x

Ada Indonesia, 6 Atlet Berparas Bidadari Ramaikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Jumat, 18 Agustus 2023 19:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 diramaikan dengan atlet berparas bidadari yang siap memanjakan mata para penggemar.

INDOSPORT.COM – BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 diramaikan dengan atlet berparas bidadari yang siap memanjakan mata para penggemar.

Mereka di antaranya adalah Chiharu Shida, Thet Htar Thuzar, Huang Yaqiong, Gronya Somerville, Chae Yu-jung, dan Gregoria Mariska.

Pesona mereka tentunya tak sekadar karena parasnya yang bak bidadari, namun juga prestasi menjanjikan hingga berpeluang menyabet medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

1. Chiharu Shida (Jepang)

Chiharu Shida menjadi atlet putri pertama berparas bak bidadari yang akan meramaikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di Copenhagen Denmark pada 21 sampai 27 Agustus mendatang.

Pesona rambut pendek, kulit putih mulus, rahang yang tegas dan tatapan yang tajam, menjadi alasan yang wajar seorang Chiharu Shida begitu diidolakan.

Seiring dengan kecantikannya, prestasi Chiharu Shida pun menambah pesona mengapa sosoknya begitu menjadi idola di kalangan Badminton Lovers.

Baca Juga

Saat ini saja, dia dan pasangannya di ganda putri, Nami Matsuyama, menghuni peringkat tujuh dunia, dan tentunya sangat punya kans merebut medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Apalagi Nami Matsuyama/Chiharu Shida tentu akan berjuang mati-matian dalam misi menggapai medali pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

2. Thet Htar Thuzar (Myanmar)

Lahir dengan kecantikan yang khas, Thet Htar Thuzar dari Myanmar begitu menyihir penggemarnya ketika terjun menjadi pebulutangkis.

Apalagi di kalangan penggemarnya dia dikenal sebagai pejuang mengingat belum banyak atlet bulutangkis top yang berasal dari Myanmar.

Meskipun prestasinya belum menembus papan atas dunia, perjuangan dan kharismatiknya Thet Htar Thuzar menjadi pesona sendiri dari sosok atlet kelahiran 15 Maret 1999 itu.

Baca Juga

Hal yang wajar jika rival Gregoria Mariska itu menjadi salah satu atlet yang paling dinanti penampilannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 mendatang.

3. Huang Yaqiong (China)

Seperti Chiharu Shida dan Thet Htar Thuzar, sosok Huang Yaqiong dari China layak masuk deretan atlet dengan paras bak bidadari yang ramaikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Dengan senyuman manis dan mata besarnya, Huang Yaqiong wajar kerap kali dijuluki ratunya bulutangkis karena cantik paras hingga prestasinya.

Saat ini saja, dia dan Zheng Siwei menjadi ganda campuran nomor satu dunia dengan sederet pencapaian, termasuk tiga emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Bukan tidak mungkin keperkasaan Zheng Siwei/Huang Yaqiong itu akan kembali mengancam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Atlet Berparas Bidadari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Ada Gregoria Mariska, Deretan Atlet Berparas Bidadari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

4. Gronya Somerville (Australia)

Seperti Chiharu Shida, Thet Htar Thuzar, dan Huang Yaqiong, sosok Gronya Somerville dari Australia dikenal sebagai atlet bulutangkis dengan parasnya yang menawan.

Selain itu, Gronya Somerville dikenal dengan pesonanya sebagai wanita cerdas. Saat ini dia diketahui menempuh pendidikan S2 dan mendapatkan beasiswa dari BWF.

Dia juga dikenal menawan dari sisi prestasinya di bulutangkis. Tercatat Gronya sudah sepuluh kali menyabet medali emas Kejuaraan Oseania, dua kali juara Canada Open, dan juara Dutch Open,

Setidaknya Gronya Somerville pernah berada di jajaran top 18 ranking BWF ganda putri bersama Setyana Mapasa pada 2 Maret 2017 lalu da  nomor 51 ganda campuran dengan Simon Leung.

Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Gronya Somerville akan mencoba peruntungan bersama partner baru, yakni Kaitlyn Ea (ganda putri) dan Kenneth Zhe Hooi Choo (ganda campuran).

Baca Juga

5. Chae Yu-jung (Korea Selatan)

Lahir pada 9 Mei 1995 di Busan Korea Selatan, Chae Yu-jung tumbuh sebagai atlet bulutangkis putri dengan paras bak bidadari.

Dengan kecantikannya yang natural bak aktris drakor (Drama Korea), Chae Yu-jung layak disebut sebagai atlet berparas bidadari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Prestasi cantiknya pun juga layak dinanti. Berpasangan dengan Seo Seung-jae yang menempati ranking lima BWF sektor ganda campuran, mereka jadi kandidat kuat peraih medali kejuaraan dunia.

Terlebih di musim 2023 ini, duet Seo Seung-jae/Chae Yu-jung bisa dibilang sangat konsisten, bahkan mereka sanggup menapaki dua final, termasuk di turnamen Super 1000 All England 2023.

Pertaruhan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung akan dimulai di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 dengan melawan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito atau Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di babak 32 besar.

Baca Juga

6. Gregoria Mariska

Memeriahkan deretan atlet berparas bidadari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, ada sosok dari Indonesia, yakni Gregoria Mariska.

Atlet asal Wonogiri yang dikenal dengan senyuman manis dan kecantikan khas Indonesia itu pantas dinanti penampilannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Apalagi jika mengacu pada penampilannya yang kian tak terbendung sejak paruh kedua musim 2022 hingga saat ini meroket di ranking delapan BWF.

Gregoria Mariska bisa saja jadi ancaman serius para tunggal putri papan atas untuk perebutan medali di turnamen bulutangkis grade satu ini.

Apalagi sudah terlalu lama Indonesia tidak menyabet medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis dari sektor tunggal putri sejak 2015 oleh Lindaweni Fanetri dengan kalungan perunggu.

Baca Juga
Gregoria MariskaTRIVIABulutangkisHuang YaqiongBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisThet Htar ThuzarSeo Seung Jae/Chae YujungIndepthChiharu Shida

Berita Terkini