x

Sang Istri Beri Kode Misterius usai Mohammad Ahsan Umumkan Pensiun dari Kejuaraan Dunia

Senin, 21 Agustus 2023 18:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Istri bintang bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan, yakni Christine Novitania beri kode misterius usai sang suami umumkan pensiun dari Kejuaraan Dunia.

INDOSPORT.COM – Istri bintang bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan, yakni Christine Novitania beri kode misterius usai sang suami umumkan pensiun dari Kejuaraan Dunia.

Ganda putra veteran Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tentu paling dinantikan kiprahnya di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Sebagai informasi, turnamen yang turut disebut BWF World Championships 2023 itu dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus.

Namun, jelang bergulirnya turnamen bulutangkis bergengsi BWF tersebut, Badminton Lovers dibuat heboh dengan penggawa ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, pebulutangkis yang akrab disapa Babah itu mengungkapkan Kejuaraan Dunia 2023 menjadi panggung terakhirnya.

Sontak saja, ungkapan Ahsan tersebut langsung menjadi sorotan penggemar bulutangkis, tak terkecuali sang istri yakni Christine Novitania (Itine).

Baca Juga

Melansir unggahan di Instagram Story-nya, Christine melempar sebuah kode misterius usai Ahsan ingin segera pensiun dari panggung Kejuaraan Dunia.

Chrstine Novitania beri kode misterius usai Mohammad Ahsan ingin pensiun dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Tak banyak yang dituliskan Christine Novitania. Ia hanya menambahkan emoji ‘malu-malu’ usai me-repost unggahan dari akun Badminton Lovers @lambe.badminton.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Denmark tersebut menjadi edisi kelima bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu berstatus sebagai unggulan ke-8 dan mendapatkan keuntungan dengan langsung melaju ke babak kedua usai mendapat bye di babak pertama.

Baca Juga

1. Kans Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2023

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Seperti diketahui, sektor ganda putra memang menjadi andalan tim bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar di ibu kota Denmark itu.

Indonesia menurunkan empat wakil terbaiknya di sektor ganda putra di mana seluruhnya berhasil mendominasi daftar unggulan.

Baca Juga

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, ganda putra yang menarik untuk disaksikan adalah aksi dari Ahsan/Hendra yang melakoni lima kali edisi Kejuaraan Dunia.

The Daddies sendiri telah mengoleksi tiga gelar Juara Dunia. Tepatnya pada edisi 2013 di Guangzhou, 2015 di Jakarta serta 2019 di Basel.

Sementara itu, peluang Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini bisa dibilang cukup sulit jika dibanding dengan edisi-edisi sebelumnya.

Baca Juga

Meski berhasil langsung melaju ke babak kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melakoni pertai berat di pertandingan selanjutnya.

Di babak kedua atau 32 besar, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang antara Giovanni Greco/David Salutt vs Jose Guevara/Diego Mini.

Lalu, di babak 16 besar, Ahsan/Hendra berpotensi untuk menghadapi lawan sulit asal China yakni He Jiting/Zhou Haodong di Kejuaraan Dunia 2023.

Oleh sebab itu, patut untuk dinantikan kiprah Ahsan/Hendra. Mampukah mereka tampil lebih baik dari edisi sebelumnya? Di mana mereka berhasil meraih medali perak.

Baca Juga
Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisChristine NovitaniaKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini