x

Termasuk Main Pakai 3 Raket, Momen-momen Tak Masuk Akal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Deretan momen tak masuk akal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, termasuk servis menembus awan Pai Yu Po, sampai main pakai raket dengan tiga raket langsung.

INDOSPORT.COM – Deretan momen tak masuk akal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, termasuk servis menembus awan Pai Yu Po, sampai main pakai raket dengan tiga raket langsung.

Sebagaimana diketahui, BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-28 digelar tahun ini. Tepatnya di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, pada 21 sampai 27 Agustus 2023.

Baca Juga

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 dimulai dari babak 64 besar pada Senin (21/08/23) dengan kemeriahan penonton di Royal Arena.

Banyak kejutan mewarnai, dimulai dari tumbangnya beberapa bintang langsung pada babak pertama, seperti Jonatan Christie, Srikanth Kidambi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 kemarin juga diwarnai dengan kejadian-kejadian tak masuk akal yang menggelitik perut.

INDOSPORT.COM setidaknya akan mengulas dua momen paling tak masuk akal di hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Dari Servis menembus awan Pai Yu Po, dan aksi kocak lain dari Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

1. Servis Menembus Langit Pai Yu Po Berujung Kocak

Pai Yu Po merupakan pemain tunggal putri ranking 23 BWF asal Chinese Taipei yang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Dengan percaya diri, dia datang ke Royal Arena untuk misi merebut medali pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Karena bisa jadi, ini adalah panggung terakhirnya tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, mengingat usia Pai Yu Po saat ini sudah menginjak 32 tahun.

Dalam perjalanannya, Pai Yu Po ditantang atlet bulutangkis Malaysia, Kisona Selvaduray. Pai Yu Po dengan cukup ketat bisa melewati rintangan dengan kemenangan 20-22, 21-19, 21-13 selama 1 jam 2 menit.

Baca Juga

Di balik kemenangannya atas Kisona Selvaduray, ada hal yang kocak dilakukan Pai Yu Po di mana dia melakukan aksi di luar nalar.

Aksinya itu lantaran Pai Yu Po melakukan ‘servis menembus awan’ yang melenceng jauh dari lapangan dan target. Pai Yu Po bahkan hanya bisa menertawai servisnya sendiri.

Sementara Kisona Selvaduray juga sampai mematung dibuat heran dengan pukulan jauh dari Pai Yu Po dari seberang net.

“Ketawa melihat service sendiri,” tulis twitter @ewlanee_

Selain Pai Yu Po, ada kejadian tak masuk akal lainnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 pada hari pertama kemarin. Selengkapnya tertera pada halaman kedua.

Baca Juga

1. 2. Main Pakai 3 Raket

Kejadian-kejadian tak masuk akal di hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Selain Pai Yu Po, ada kejadian-kejadian tak masuk akal lainnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 pada hari pertama kemarin.

Tak lain dari kejadian kocak di pertemuan dua ganda campuran antara Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Chinese Taipei) vs Nyl Yakura/Crystal Palace (Kanada).

Di pertandingan yang dimenangkan oleh wakil Chinese Taipei dengan skor akhir 21-10, 19-21, 21-17 itu, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang secara tidak sengaja bermain dengan tiga raket.

Merunut kejadian, awalnya Crystal Lai melakukan servis yang sukses dikembalikan oleh Hu Ling Fang. Dalam pukulan berikutnya, Yang Po-Hsuan dan Hu Ling Fang secara tidak sengaja bertabrakan saat hendrak mengembalikan pukulan.

Tabrakan tak disengaja itu membuat tangan Yang Po-Hsuan keras mengenai kepala Hu Ling Fang sampai kesakitan. Raket Hu Ling Fang pun terpental jauh di lapangan.

Baca Juga

Saat kejadian tabrakan itu terjadi, reli terus berjalan, sehingga Hu Ling Fang harus mengambil raket baru di tepi lapangan. Sementara Yang Po-Hsuan berjuang dalam reli.

Yang Po Hsuan memungut raket Hu Ling Fang yang terjatuh di saat sang partner sudah masuk ke lapangan dengan raket baru.

Dengan keadaan carut-marut, siapa sangka Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang bisa menyelesaikan reli dengan poin setelah pukulan Nyl Yakura melebar keluar sisi lapangan.

Kejadian Yang Po-Hsuan dan Hu Ling Fang memegang tiga raket di lapangan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 itu langsung banjir sorotan di media sosial, termasuk dari komentator BWF, Steen Pedersen.

“Tiga raket untuk satu pasangan. Yang/Hu akhirnya memenangkan reli gila dengan tiga raket di antara mereka di lapangan.”

Baca Juga

“Tabrakan di area belakang lapangan membuat Hu Ling Fang kehilangan raketnya setelah dia terpukul kepalanya secara tidak sengaja.”

“Namun dia masih memiliki insting untuk mengambil raket baru dan membantu untuk memenangkan reli,” tulis Steen Pedersen di twitter.

Demikian kejadian-kejadian kocak di luar nalar yang terjadi di hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Senin (22/08/23).

Mulai dari servis menembus awan dari Pai Yu Po sampai aksi heroik Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang main dengan tiga raket.

Baca Juga
Pai Yu PoTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisIndepthYang Po-Hsuan/Hu Ling Fang

Berita Terkini