x

Rinov/Pitha Tuai Decak Kagum Dewan BWF usai Lumat Titisan Yuta/Arisa di Kejuaraan Dunia

Rabu, 23 Agustus 2023 18:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuat kagum Dewan BWF usai taklukkan titisan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuat kagum Dewan BWF usai taklukkan titisan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Kejuaraan Dunia 2023.

Kabar gembira datang dari Royal Arena, Denmark, di mana wakil tim bulutangkis Indonesia, Rinov/Pitha berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia tersebut sukses menaklukkan wakil Jepang yang bakal menjadi titisan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yakni Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sendiri berhasil mengalahkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dalam tiga gim dengan skor 21-15, 14-21, 21-14.

Tentu hasil yang positif dari Rinov/Pitha. Mengingat, Yamshita/Shinoya sendiri berstatus sebagi unggulan ke-15 dan dari segi ranking BWF pun lebih unggul.

Ganda campuran nomor dua setelah Yuta Watanabe/Arisa Higashino itu saat ini menduduki peringkat 14 sementara Rinov/Pitha berada di posisi 16 ranking BWF.

Baca Juga

Hal ini turut disoroti Dewan BWF yakni Bambang Roediyanto di akun media sosial X (Twitter) yang dibuat kagum dengan penampilan Rinov/Pitha di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 tersebut.

Wah Ripith juga mengalahkan the rising star XD dari Jepang,” cuit Bambang Roedyanto.

Sebagai informasi, Yamashita/Shinoya sendiri menunjukkan tren yang positif dengan meraih dua gelar di musim 2023, sehingga mereka sering disebut sebagai penerus Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Selain itu, usai mengalahkan Yamashita/Shinoya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bersua dengan unggulan ke-4 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga

1. Rinov/Pitha Puas

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil di sektor ganda campuran pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Penampilan ganda campuran Rinov/Pitha sendiri menjadi salah satu yang paling menjadi sorotan usai menumbangkan dua wakil Jepang di Kejuaraan Dunia 2023.

Di babak 64 besar, Rinov/Pitha berhasil mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito melalui tiga gim ketat dengan skor 23-21, 8-21, 21-11.

Sementara di 32 besar, pasangan peringkat 16 di ranking BWF itu berhasil menumbangkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-15, 14-21, 21-14.

Tentu hasil yang positif bagi Rinov/Pitha. Mengingat Yamashita/Shinoya sendiri dikenal sebagai penerus dari ganda campuran adidaya asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengungkapkan kunci sukses meraih kemenangan atas wakil Jepang itu di Kejuaraan Dunia 2023.

“Tidak mudah menghadapi pasangan Jepang ini. pola permainannya berbeda dengan pasangan yang kami hadapi kemarin. Makanya, kami sempat keteteran di gim kedua,” ungkap Rinov dalam rilis PBSI.

“Tadi lawan Kyohei/Naru, kami harus berjuang keras. Di gim kedua, kami terbawa pola permainan lawan. Bersyukur, kami bisa bangkit dan menang,” sambung Pitha.

Sementara itu, di hari ketiga Kejuaraan Dunia kali ini, tim bulutangkis Indonesia berhasil mengirimkan 10 wakilnya yang akan beraksi di Royal Arena, Denmark.

Baca Juga
BWFBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisYuta Watanabe/Arisa HigashinoBambang Roedyanto

Berita Terkini