x

Ahsan/Hendra Jadi Korban! Badminton Lovers Soroti Drawing Tak Masuk Akal China Open 2023

Rabu, 30 Agustus 2023 20:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) menyoroti drawing tak masuk akal China Open 2023, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi korban.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) menyoroti drawing tak masuk akal China Open 2023, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi korban.

Turnamen bulutangkis dengan level super 1000 yakni China Open bakal dihelat pada 5 hingga 10 September mendatang, tepatnya di kota Changzhou.

Baca Juga

Para pebulutangkis papan atas dunia akan kembali beraksi usai Kejuaraan Dunia 2023 di turnamen yang memperebutkan total hadiah hingga 1,250 juta dolar AS (Rp19 miliar).

Sementara itu, hasil undian China Open sendiri telah diumumkan BWF beberapa waktu lalu. Sayangnya, beberapa pebulutangkis Indonesia mendapatkan drawing yang apes.

Salah satunya di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi korban drawing tak masuk akal dari China Open 2023.

Ya, pasangan berjuluk The Daddies itu akan menghadapi ujian yang berat di babak pertama yakni menghadapi ganda Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

Hal ini bisa terjadi karena Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak lagi berstatus sebagai pemain unggulan, sementara Kang/Seo merupakan unggulan keenam.

Oleh sebab itu, wajar sebetulnya Ahsan/Hendra langsung bersua dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak pertama atau 32 besar.

Badminton Lovers Indonesia sendiri ketar-ketir dengan pertemuan tersebut mengingat Ahsan/Hendra mencatatkan hasil kurang positif di pertemuan terakhir.

Yakni di Kejuaraan Dunia 2023, The Daddies harus mengakui keunggulan Kang/Seo di babak perempat final usai takluk dengan skor 19-21, 17-21.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Ketar-ketir

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, ganda putra Indonesia menurunkan beberapa wakil terbaiknya di China Open 2023 yang merupakan turnamen bulutangkis dengan level super 1000 tersebut.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Pramudya/Yeremia.

Baca Juga

Sayangnya, beberapa pasangan Indonesia harus menjaid korban drawing apes di China Open. Seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ahsan/Hendra bersua dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, sementara Leo/Daniel harus menghadapi wakil favorit tuan rumah, Liang Weikeng/Wang Chang.

Sementara itu, melansir cuitan dari akun X (Twitter) @badminton__fess, Badminton Lovers tampak dibuat ketar-ketir dengan drawing apes China Open 2023.

Daddies ketemu Kang/Seo di R32 China Open. Emang boleh yaa se-R32 ini,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Baca Juga

Sontak saja, penggemar bulutangkis lainnya juga ikut ketar-ketir dengan drawing mencekam di turnamen Grade A BWF tersebut.

kata ko Hendra kemarin pas wawancara: "gak apa2, coba lagi",” @sua****.

sayangku daddies dan sayangku wonho plisss jangan kalah sampe ketemu,” @ath****.

Langsung ketemu raja terakhir ya allah,” @phe****.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanChina OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini