x

Sabar/Reza Sukses Balas Dendam atas Ganda Malaysia di Indonesia Internasional Challenge 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 18:11 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Moh Reza Pahlevi Ishafani/Sabar Karyaman Gutama.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Ishafani, berhasil balas dendam atas wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap (ranking 85 BWF), di arena Indonesia Internasional Challenge 2023 Medan.

Bermain di court 3 GOR PBSI Sumut, Kamis (31/08/23) sore, Sabar/Moh Reza (54 BWF) yang menempati unggulan pertama di ajang ini berhasil menang di round 2 (babak 16 besar) ganda putra.

Baca Juga

Sabar/Moh Reza yang memulai laga perdananya di ajang ini dengan status lolos bye alias otomatis dari round 1 (32 besar), berhasil menang atas non unggulan Malaysia itu lewat pertarungan sengit tiga gim, 21-18, 19-21, 21-15, dalam tempo 52 menit.

Diketahui, sebelumnya pasangan eks atlet Pelatnas Cipayung ini kalah di pertemuan pertama mereka atas pasangan Malaysia itu di round 1 (32 besar) Vietnam Internasional Challenge 2023 pada 22 Maret lalu.

Baca Juga

"Alhamdulillah bisa berjalan lancar dan menang tanpa cedera apapun, apalagi head to head kami jadi 1-1. Karena kami kalah di Vietnam kemarin," kata Sabar, kepada awak media usai laga.

"Apalagi saya baru pertama kali main hari ini (di ajang ini) dan juga ada menang angin kalah angin juga tadi," sambung Sabar yang mana Reza menimpali bahwa ia juga turun di nomor ganda campuran di IIC 2023.

Baca Juga

Lebih lanjut, keduanya bukan pertama kali main di Medan, terutama di GOR PBSI Sumut. Sebelumnya kedua sudah beberapa kali main di sini yakni di ajang Sirnas (Sirkuit Nasional).

"Kalau yang internasional baru kali ini, tapi kalau nasional terakhir kali di 2014 atau 2015 saat Sirnas," ucap Reza. "Saya juga baru pertama kali internasional di sini. Kalau nasional terakhir kali 2015. Iya Sirnas juga," timpal Sabar.

Baca Juga

Berhasil melaju ke babak 8 besar, Sabar/Reza selanjutnya akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Reinard Dhanriano/M Alfian Firsada Ternawan, demi memperebutkan satu tiket ke semifinal.

"Kalau saya yang penting jaga kondisi karena saya di sini main dua nomor dan istirahat harus di jaga juga," tutup Reza yang di nomor ganda campuran tampil sebagai non unggulan bersama Marseilla Gischa Islami di IIC 2023.

Baca Juga
BulutangkisIndonesia International ChallengeSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Berita Terkini