x

PBSI Berulah, Badminton Lovers Ramai-ramai Dukung Herry IP Hijrah ke China

Minggu, 3 September 2023 12:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton Lovers (BL) ramai-ramai dukung Herry Iman Pierngadi, atau Herry IP, hijrah ke China gara-gara keputusan kontroversial PBSI.

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers (BL) ramai-ramai dukung Herry Iman Pierngadi, atau Herry IP, hijrah ke China gara-gara keputusan kontroversial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pasalnya, Badminton Lovers diyakini kecewa pada kepengurusan PBSI dalam mengelola pelatih bulutangkis Indonesia, termasuk Herry Iman Pierngadi.

Baca Juga

Pengurus PBSI sebelumnya telah mencopot Herry IP sebagai pelatih pemain bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat performa dari ganda campuran dianggap kurang bertaji dalam kompetisi yang digelar BWF.

Sementara itu, Herry IP menunjukkan keterampilannya dalam membawa ganda putra Indonesia dalam menyabet beberapa gelar bergengsi dari BWF.

Oleh sebab itu, PBSI memutuskan untuk memindahkan coach Naga Api, sapaan akrab Herry IP, menjadi pelatih ganda campuran Indonesia.

Baca Juga

Namun, kepindahan Herry IP juga bertepatan kala performa pemain bulutangkis ganda putra Indonesia sedang menurun dan butuh bimbingan.

Selain itu, belakangan ini ramai foto Herry Iman Pierngadi sedang bersua dengan Ketua Umum CBA (China), Zhang Jun. Keadaan itu lantas menambah gempar Badminton Lovers.

"Lagi pada rebutan? yaudah siapa cepat dia dapat xixi. semoga xd indo jd semangat ya biar collab antara pelatih sama atletnya membuahkan hasil. jd bisa dipertahankan mungkin," tulis @ice***.

Selain itu, justru banyak Badminton Lovers yang mendukung kepergian Herry IP ke China usai bertemu dengan Zhang Jun.

Baca Juga

1. BL Dukung Herry IP Hijrah

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi memberi arahan pada Mohammad Ahsan/Berry Angriawan saat berhadapn dengan wakil Korea, Solgyu Choi/Kim Gi Jung di babak pertama Denmark Open 2016.

Sebelumnya, Herry IP kedapatan bertemu dengan Zhang Juni di sebuah tempat yang diyakini merupakan restoran.

Keadaan itu dapat diketahui dari unggahan foto Mohammad Ahsan di instastory media sosial Instagram resminya.

Baca Juga

Unggahan Mohammad Ahsan bersamaan dengan ramainya kabar soal Herry IP yang dipindah untuk menangani ganda campuran.

Oleh sebab itu, sebagian besar Badminton Lovers justru mendukung Herry IP untuk hijrah ke negeri tirai bambu, julukan China.

Hal tersebut diyakini juga tidak terlepas dari anggapan Badminton Lovers bahwasanya keputusan PBSI memindah Herry Iman Pierngadi salah.

"Gapapa Koher pindah aja, biar tau rasa itu orang2 yg senengnya taken for granted. Apa2 harus pake kebentur ini itu(,) baru kerasa kelabakannya," tulis @nun***

Baca Juga

"Tapi lihat pengurusnya sih keknya bakal dilepas aja klo misal koher mau cabs, plat merah kan sotoynya minta ampun Lol," tambahnya.

"Angkut aja ke CBA (Federasi Bulutangkis China -red) percuma di negara sendiri federasinya gak jelas," tegas @Bis***

Meski begitu, ada Badminton Lovers yang memohon kepada CBA untuk tidak mengambil Herry IP sebagai pelatih ganda putra China.

"Gawattt Jangan diculik ya paduka," ungkap @Badm***

Baca Juga
ChinaPBSIHerry IPHerry Iman PierngadiBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini