x

Beredar Tawaran Tak Masuk Akal PBSI China Agar Herry IP Mau Tangani Liang/Wang

Selasa, 5 September 2023 16:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Beredar di media sosial tawaran tak masuk akal PBSI-nya China agar Herry IP mau menangani ganda putra, Liang Weikeng/Wang Chang.

INDOSPORT.COM – Beredar di media sosial tawaran tak masuk akal PBSI-nya China agar Herry IP mau menangani ganda putra, Liang Weikeng/Wang Chang.

Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) Indonesia saat ini tengah dibuat heboh dengan pemberitaan Herry IP yang beralih melatih sektor ganda campuran.

Baca Juga

Herry Iman Piengardi sendiri dikenal sebagai pelatih ganda putra dan terbukti mengorbitkan banyak pasangan papan atas dunia seperti Kevin/Marcus hingga Ahsan/Hendra.

Namun, usai ganda putra tampil kurang memuaskan di Kejuaraan Dunia 2023, Herry IP malah dipindah untuk melatih sektor ganda campurn hingga Olimpiade Paris 2024.

Tak cukup sampai di situ, pelatih berjuluk Coach Naga Api itu disebut-sebut bakal menyeberang ke China usai bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun.

Sebelumnya, Herry IP pernah blak-blakan mendapat tawaran untuk melatih ganda putra China dengan gaji yang fantastis di awal musim 2023.

Baca Juga

Sementara itu, belum lama ini Ketum PBSI-nya China membenarkan telah memberikan tawaran untuk Herry IP menjadi kepala pelatih ganda putra.

Mantan pelatih ganda putra Indonesia itu memiliki misi khusus untuk menangani Liang Weikeng/Wang Chang untuk menjadi pasangan paling dahsyat di sektor ini.

Sebagai informasi, Liang Weikeng/Wang Chang sendiri saat ini sudah menjadi ‘monster’ ganda putra dengan bertengger di peringkat tiga ranking BWF.

Herry menolak tawaran tersebut dan memilih untuk menjadi pelatih ganda putra di Indonesia. Namun, gonjang-ganjing nasibnya saat ini bisa memungkinkan Coach Naga Api untuk berlabuh ke China.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Auto Ketar-ketir

Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

Diketahui, kabar Herry IP yang dipinang China untuk menangani sektor ganda putra memang telah berembus sejak awal musim 2023.

Belum lama ini, penggemar bulutangkis Indonesia dibuat ketar-ketir Herry IP bakal menerima pinangan tersebut usai menyeberang melatih ke sektor ganda campuran PBSI.

Baca Juga

Jika Coach Naga Api melatih ganda putra China, banyak penggemar di media sosial X (Twitter) yang was-was, Liang Weikeng/Wang Chang dapat menjelma menjadi penguasa ganda putra.

Pasalnya, Herry IP pernah gemilang bersama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berhasil menduduki peringkat satu BWF selama 259 pekan.

liang/wang mau di poles melebihi minions sepertinya,” @ciu****.

gw nangis si jujur klo coach pindah arrghhh,” val****.

Baca Juga

Seandainya di masa depan kejadian koh herry melatih di china, kecewa paling dahsyat sih tapi kecewanya lebih ke federasi yg dg segampang itu ngelepas coach berpotensi seperti koh herry. dan semoga itu cuma sampai di perandaian dan ga jadi kenyataan,” @hi****.

Liang/Wang mau dibikin jadi MD super duper dahsyat mega bintang kah?,” @nan****.

Naga api pindah sektor aja udah ketar-ketir ini sekarang mau diambil sama negara sana mau bikin mosnter baru, kitanya jadi makin merosot ke inti bumi,” @its****.

Sementara itu, Herry IP sendiri mengungkapkan akan tetap di PBSI dengan melatih sektor ganda campuran hingga Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga
ChinaPBSIHerry IPBulutangkisBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini