x

Rahasia Sang Juara Dunia Kang Min-hyuk Sebut Kevin Sanjaya Rival Tersulitnya

Sabtu, 9 September 2023 17:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sebuah rahasia dari sang juara dunia bulutangkis 2023, Kang Min-hyuk, yang menyebut jika Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai pemain paling sulit dikalahkannya.

INDOSPORT.COM – Sebuah rahasia terbongkar dari sang juara dunia bulutangkis 2023, Kang Min-hyuk. Dia terang-terangan menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai pemain paling sulit dikalahkan.

Belakangan ini nama Kang Min-hyuk dari Korea Selatan menjadi perbincangan hangat kalangan pecinta bulutangkis seiring dengan keberhasilannya menjadi juara dunia 2023 bersama Seo Seung-jae.

Baca Juga

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae menjadi juara dunia usai di final melibas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dengan skor akhir 14-21, 21-15, 21-17.

Sebelum bergelar juara dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae juga menunjukkan lonjakan karier luar biasa tahun ini dengan memenangi Malaysia Masters dan Australian Open.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae musim ini juga pernah finis runner-up German Open. Rentetan prestasi itu membuat Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae langsung meroket ke top empat ranking BWF.

Jika terus-menerus tak terkalahkan, besar peluang bagi Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae untuk segera menjabat sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Baca Juga

Di balik kepopuleran Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang sulit dikalahkan belakangan ini, rupanya mereka memiliki rival yang sulit dikalahkan.

Dilansir Youtube Wonderplay Badminton, Kang Min-hyuk berujar jika Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah tipe pemain yang sulit dikalahkannya.

“Pemain yang sulit dilawan adalah pemain Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia. Saya merasa sulit untuk bermain melawan dia,” ujarnya menjawab pertanyaan netizen.

Dalam wawancara lanjutan, Kang Min Hyuk memiliki alasan tak disangka-sangka mengapa Kevin Sanjaya menjadi rival bulutangkis tersulit baginya.

Baca Juga

1. Gaya Bermain Kevin Sanjaya

Style Bermain Kevin Sanjaya Menyulikan Kang Min-hyuk.

Kang Min-hyuk mengaku bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pemain yang memiliki karakter kuat, sehingga butuh keberanian besar pula untuk melawannya.

Menurut partner Seo Seung-jae tersebut, jika lawan tidak bisa menghadapi provokasi dan gaya bermain Kevin Sanjaya, maka mental bisa terpengaruh juga.

Baca Juga

“Alasan logis di balik sulitnya menjaga sikap mental saya (saat melawan Kevin) adalah keberaniannya saat bermain bulutangkis,” ucap Kang Min-hyuk.

“Ketika ‘psywar’ yang dia buat berhasil di pertandingan, saya tidak tahu bagaimana melanjutkan penampilan saya untuk melawannya.” sambungnya.

“Jadi saya percaya bahwa dia (Kevin Sanjaya) adalah pemain yang paling sulit untuk dilawan,” pungkas pebulutangkis Korea Selatan berusia 24 tahun itu.

Sejatinya memang masuk akal menyimak apa yang diutarakan oleh Kang Min Hyuk yang menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai rival tersulitnya.

Baca Juga

Karena biar pun saat ini Kevin Sanjaya dan partnernya, Marcus  Gideon, tak lagi di ranking top dunia, ganda Indonesia itu pernah berjaya di masanya.

Bayangkan saja Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bertakhta di peringkat satu dunia ganda putra nyaris lima tahun, dari Maret 2017 hingga September 2022.

Sayangnya, saat Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae bersinar, justru Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bercerai. Padahal andai tidak cerai, bisa saja Kevin/Marcus adalah pawang yang merusak dominasi Kang/Seo.

Bukti nyatanya, tahun ini keduanya bertemu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selalu menyapu bersih dengan kemenangan.

Baca Juga
Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisKang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini