x

Baru Diamuk Praveen/Melati, Ganda Top China Langsung Cerai di Hong Kong Open

Selasa, 12 September 2023 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Belum lama ini jadi korban amukan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda top China, Jiang Zhengbang/Wei Yaxin, langsung diceraikan di Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Belum lama ini menjadi korban amukan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda top China, Jiang Zhengbang/Wei Yaxin, langsung diceraikan di Hong Kong Open 2023.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia memang baru saja berjumpa dengan bintang bulutangkis China, Jiang Zhengbang/Wei Yaxin.

Baca Juga

Kedua pasangan ganda campuran itu bertemu pekan lalu di babak 32 besar turnamen bulutangkis S1000 China Open 2023. Di pertemuan itu, Jiang Zhengbang/Wei Yaxin kandas 17-21, 21-12, 16-21.

Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan mengingat Jiang Zhengbang/Wei Yaxin memiliki performa yang lebih stabil di musim ini dibandingkan Praveen/Melati.

Di musim ini, saat Praveen/Melati sering rontok di babak awal, performa Jiang Zhengbang/Wei Yaxin cukup meyakinkan dengan mampu menyabet tiga gelar juara dari lima final.

Pencapaian yang dibilang cukup konsisten bagi Jiang Zhengbang/Wei Yaxin untuk persaingan menuju Olimpiade 2024 di Paris.

Baca Juga

Apalagi saat ini diketahui  ranking BWF Jiang Zhengbang/Wei Yaxin berada di posisi delapan ganda campuran, tepat di bawah Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Ou Xuan Yi/Huang Dongping, rekan senegaranya.

Hanya saja entah apa alasannya, Jiang Zhengbang/Wei Yaxin usai kekalahannya dari Praveen/Melati justru tampil dengan pasangan berbeda di turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023.

Ajang Hong Kong Open 2023 menjadi rangkaian turnamen bulutangkis internasional berlabel S500 yang berlangsung di Hong kong Coliseum.

Di Hong Kong Open 2023, sama-sama tampil di ganda campuran, Jiang Zhenbang tercatat menggandeng Li Qian. Sementara Wei Yaxin menggandeng Guo Xin Wa.

Baca Juga

1. Kena Nyinyir Badminton Lovers China

Perceraian Jiang Zhenbang/Wei Yaxin di Hong Kong Open 2023 jadi sorotan panas badminton lovers China.

Di babak pertama Hong Kong Open 2023, pasangan baru Jiang Zhenbang/Li Qian bakal langsung ditantang bintang bulutangkis Chinese Taipei, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Drawing tak kalah menyulitkan juga dijumpai pasangan baru Gou Xin Wa/Wei Yaxin yang akan menantang wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Baca Juga

Terlepas dari akan seperti hasil dari debut Zhengbang dan Wei Yaxin dengan pasangan barunya di Hong Kong Open 2023, namun perceraian ganda campuran top China itu memang cukup mengguncang.

Terutama di kalangan Badminton Lovers China, di media lokal Aiyuke, bahkan beberapa komentar panas tak kuasa dilayangkan mempertanyakan alasan federasi menceraikan Jiang Zhengbang/Wei Yaxin.

Apalagi selain alasan yang tak jelas, perceraian Jiang Zhengbang/Wei Yaxin usai dilibas Praveen/Melati ini, tak diketahui akan sampai kapan.

Apakah perceraian yang bersifat sementara, ataukah usai Hong Kong Open 2023, Jiang Zhengbang/Wei Yaxin akan kembali dirujuk-cerai.

Baca Juga

“Mengapa saat perebutan poin kualifikasi mereka harus dipisah? apalagi mereka sudah masuk delapan besar. Apa ini akal-akalan CBA agar mereka gagal ke Olimpiade?” tulis netizen A.

“Saya tidak bisa mengerti mengapa Jiang Zhenbang/Wei Yaxin dicerai. Mereka sedang naik daun,” tulis netizen B.

“Jika tidak ada cedera atau penurunan yang tajam, jelas Siwe/Yaqiong atau Xuanyi/Dongping yang ke Olimpiade Paris,” tulis netizen C.

Baca Juga
ChinaPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisJiang Zhen Bang/Wei Ya XinHong Kong OpenJiang Zhenbang/Wei Yaxin

Berita Terkini