x

Anthony Ginting Membara di Hong Kong Open demi Bayar Kekalahan Tragis di China

Rabu, 13 September 2023 15:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Anthony Sinisuka Ginting mengaku sudah move on dari kekalahan tragis di China Open, dan siap membara lagi di ajang bulutangkis Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting mengaku sudah move on dari kekalahan tragis di China Open, dan siap membara lagi di ajang bulutangkis Hong Kong Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Anthony Ginting sempat absen dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 karena masih dalam masa berduka, usai kepergian sang ibunda.

Baca Juga

Ketika comeback di China Open, Anthony Sinisuka Ginting justru tersandung di babak pertama, menghadapi andalan Jepang, Kanta Tsuneyama.

Ginting kesulitan mengembangkan permainan dan kalah di game pertama, lalu mencuri kemenangan di game kedua, tetapi di babak rubber ia kandas, skor 11-21, 21-18, 17-21.

Setelah memulihkan diri dari kekalahan tragis di China, Ginting kembali mentas di Hong Kong Open 2023. Pada babak pertama, ia menghadapi Brian Yang asal Kanada.

Meski terlihat mengalami kesulitan untuk adaptasi lapangan dan shuttlecock, tetapi Ginting yang lebih berpengalaman dari Brian Yang berhasil mengendalikan permainan.

Baca Juga

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (13/09/23) pagi, Anthony Ginting sukses membekuk Brian Yang asal Kanada dengan skor telak 21-9, 21-14.

"Syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Memang hari ini coba lebih memegang kendali permainan, dari awal mulai sampai selesai," kata Ginting.

"Selain itu, saya tetap mengantisipasi dan mengadaptasi kondisi lapangan, karena pasti berbeda dari minggu lalu," lanjut pemain asal Cimahi tersebut.

"Mungkin lawan (Brian Yang) juga terkendala dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang seperti ini," ujarnya.

Baca Juga

1. Ambisi Ginting di Hong Kong Open 2023

Anthony Sinisuka Ginting di Hong Kong Open 2023 (Foto: PBSI)

Secara head-to-head dari dua pertemuan sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting selalu menang dua set atas Brian Yang. Kini di Hong Kong Open, Ginting kembali lanjutkan tren positif.

"Pertemuan terakhir saya dengan dia terjadi di Singapore Open kemarin, dan kondisinya mirip-mirip, Brian Yang juga kesulitan untuk mengembangkan permainan," ucap Ginting.

Baca Juga

Dengan demikian, Anthony Sinisuka Ginting menegaskan bahwa ia sudah move on dari kekalahan tragis di China Open 2023 lalu.

"Saya merasa sudah lebih baik dari penampilan di China Open, terlepas dari menang atau kalahnya," kata pebulu tangkis peringkat 2 di ranking BWF tunggal putra itu.

"Saya merasa feel dan hawanya sudah kembali, dan harusnya semakin hari bisa semakin baik. Saya menikmati dan belajar agar tidak mengulang kesalahan minggu lalu."

Memasuki babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Ginting akan menghadapi Leong Jun Hao asal Malaysia, pemain peringkat 42 di ranking BWF.

Baca Juga

"Besok lawan Leong Jun Hao (Malaysia), kami belum pernah bertemu sebelumnya. Akan ada adu strategi, tapi yang utama saya fokus mempersiapkan diri sendiri dulu."

"Nanti juga akan ada evaluasi dengan pelatih tentang pertandingan hari ini dan buat besok seperti apa. Semoga besok bisa memberikan yang terbaik," pungkas Ginting.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, dua wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani juga telah memastikan kemenangan di Hong Kong Open 2023.

Hari ini masih ada pertandingan yang harus dilalui oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, serta lima wakil ganda campuran, yakni Rehan/Lisa, Rinov/Pitha, Adnan/Nita, Praveen/Melati, dan Dejan/Gloria.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisBrian YangHong Kong Open

Berita Terkini