x

Tikungan Maut Lawan Okuhara Bikin Putri KW Lolos ke 16 Besar Hong Kong Open

Rabu, 13 September 2023 13:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, memastikan tiket ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023 setelah menaklukkan Nozomi Okuhara. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, memastikan tiket ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023 setelah menaklukkan Nozomi Okuhara.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (13/09/23), Putri Kusuma Wardani hanya butuh waktu 36 menit untuk meredam perlawanan Nozomi Okuhara.

Baca Juga

Putri KW berada di atas angin setelah menang set pertama dengan skor mencolok 21-7, namun Nozomi Okuhara bangkit di set kedua sebelum akhirnya ditikung oleh Putri KW yang menang 23-21.

Hasil ini membuat Putri KW sukses membalaskan kekalahannya dari tunggal putri Jepang itu di pertemuan pertama yang terjadi di Australia Open 2022 silam.

Merunut jalannya pertandingan, Putri Kusuma Wardani tampil apik di set pertama. Dia bahkan tidak memberi satu pun kesempatan Nozomi Okuhara lakukan servis hingga unggul 11-0 di interval.

Nozomi sempat bangkit usai turun minum. Namun perolehan skornya tak mampu mengimbangi permainan Putri KW yang akhirnya menang 21-7.

Baca Juga

Lanjut pada set kedua, giliran Nozomi Okuhara yang mengambil alih permainan. Pemain asal Jepang tersebut langsung unggul dalam perolehan poin 8-12 atas Putri KW.

Okuhara masih memimpin perolehan skor meski Putri KW beberapa kali berusaha mengejar ketertinggalan, 11-14, 12-17, dan 15-17.

Putri KW hampir saja memangkas jarak dua poin dengan serangan-serangan ajaibnya meski kemudian Okuhara kembali unggul 16-18.

Perebutan poin pun menjadi semakin sengit. Putri KW menyamakan skor 19-19. Skor game point lebih dulu berhasil dicapai oleh Putri KW.

Sayangnya, Okuhara kembali mengejar untuk memaksakan deuce. Dengan susah payah, Putri KW akhirnya bisa merebut dua game point untuk menang set kedua 23-21.

Baca Juga

1. Tunggal Putri Indonesia Lolos Semua ke 16 Besar Hong Kong Open 2023

Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, lolos ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

Dengan melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Putri Kusuma Wardani masih akan menunggu calon lawannya yakni antara Saena Kawakami (Jepang) atau Han Yue (China)

Putri KW berharap bisa memperbaiki performa buruknya sejauh musim ini dengan bisa melaju jauh di ajang BWF Super 500 tersebut.

Baca Juga

Tentu saja, raihan poin di Hong Kong Open 2023 juga bisa memperbaiki posisinya yang sempat merosot drastis di luar 30 besar pada ranking BWF.

Kabar baiknya, Indonesia dipastikan meloloskan semua wakil tunggal putrinya ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Ya. Selain Putri KW, tunggal putri peringkat 8 ranking BWF, Gregoria Mariska Tunjung, juga berhasil melaju ke babak kedua.

Hal ini dipastikan setelah Gregoria Mariska menaklukkan pemain andalan Thailand, Busanan Ongbamrungphan secara rubber set dengan skor 21-17, 18-21, 21-17.

Baca Juga

Wakil Indonesia lainnya yang juga lolos ke babak kedua hari ini, yakni Anthony Sinisuka Ginting, yang menaklukkan wakil Kanada, Brian Yang, secara dua set langsung.

Pada hari pertama, Indonesia sudah memiliki beberapa wakil yang lebih dulu melaju ke babak kedua termasuk ganda putri Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu, empat pasangan ganda putra Merah Putih seluruhnya juga memastikan lolos seperti Leo/Daniel, Pramudya/Yeremia, Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra.

Sementara dari sektor ganda putri, Indonesia hanya mampu meloloskan satu wakil yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang harus menumbalkan rekan sendiri Febriana/Amalia.

Wakil lain yang tersisa di babak 32 besar yakni Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Dejan/Gloria, Praveen/Melati, Rinov/Pitha, Adnan/Nita, dan Rehan/Lisa. 

Baca Juga
Nozomi OkuharaBulutangkisPutri Kusuma WardaniHong Kong Open

Berita Terkini