x

Ahsan/Hendra Perkasa ke Perempat Final Hong Kong Open 2023 Usai Bungkam Chiu/Yang

Kamis, 14 September 2023 14:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis babak dua Hong Kong Open 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis babak 16 besar Hong Kong Open 2023 antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse.

Ahsan/Hendra atau yang kerap dijuluki 'Daddies' melawan wakil Chinese Taipei, Chiu/Yang, Kamis (14/9/23). Legenda hidup Indonesia ini menang dengan skor 21-19 dan 21-14.

Baca Juga

Di game pertama, pasangan Chinese Taipei berhasil mencuri 3 poin terlebih dulu sebelum Ahsan/Hendra mulai mendapat poin pertama.

Mulai dari sini, permainan memanas. Chiu/Yang bisa terus mempertahankan keunggulan sedangkan wakil Indonesia terus berjuang untuk membalikkan keadaan.

Setelah mengamankan interval dengan skor 11-8, Chiu/Yang tampil lebih bersemangat. Terbukti wakil Chinese taipei itu sempat berhasil melejit jauh meninggalkan poin Daddies.

Namun, Ahsan/Hendra dengan semangat yang lebih spartan berhasil membalikkan keadaan saat kedua kubu di titik 17-17. Akhirnya, Daddies menang game pertama dengan skor 21-19.

Baca Juga

Di game ke-2, kedua pihak langsung tancap gas. Hanya saja, Ahsan/Hendra lebih mampu mengatur emosi mereka lantaran sudah menang di game satu.

Benar saja. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan jeda interval dengan keunggulan poin 11-5 atas lawan mereka.

Usai jeda interval, salah satu kebanggaan bulutangkis Indonesia itu tetap mempertahankan performa mereka.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya sukses menang game ke-2 dengan tempo cepat dan skor berakhir 21-14.

Baca Juga

1. Perempat Final Hong Kong Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tembus perempatfinal Hong Kong Open 2023.

Dengan kemenangan atas Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke perempat final Hong Kong Open 2023.

Di babak tersebut, The Daddies bakal menghadapi Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi yang sukses menggulingkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Kalau Daddies menang lagi, mereka bakal melaju ke semifinal Hong Kong Open 2023 dan berpotensi meraih juara satu di sektor ganda putra.

Di sektor tersebut, masih ada Fajar Alfian/Rian Ardianto yang akan melawan wakil Chinese Taipei, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen.

Tak seperti di China Open 2023 sebelumnya, performa wakil Indonesia di semua sektor lebih memuaskan di Hong Kong Open 2023 kali ini.

Sebut saja Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang telah tembus ke babak 16 besar. Jojo akan menghadapi Lee Cheuk Yiu dan Ginting bakal melawan Leong Jun Hao.

Baca Juga

Di tunggal putri, ada Gregoria Mariska yang siap melawan Carolina Marin. Putri Kusuma Wardani juga siap menghadapi Han Yue dari China.

Di ganda campuran, Indonesia masih punya Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Rinov Rivaldy/Pitha Haningyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Untuk yang telah gugur, ada nama-nama seperti Chico Aura, Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya, Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Baca Juga
Hendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini