x

Momen Kocak Leo Carnando Sedekah Raket ke Daniel Marthin di Tengah Pertandingan

Kamis, 14 September 2023 15:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Momen kocak Leo Rolly Carnando bak sedekah raket ke Daniel Marthin di tengah pertandingan Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Momen kocak Leo Rolly Carnando bak sedekah raket ke Daniel Marthin di tengah pertandingan Hong Kong Open 2023.

Diketahui, tersaji perang saudara antara dua wakil Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Pertandingan yang berlangsung sengit tersebut berhasil dimenangkan oleh Leo/Daniel melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-17.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan positif bagi Leo/Daniel yang berhasil revans atas Bagas/Fikri di turnamen sebelumnya yakni Orleans Masters 2023.

Di sepanjang pertandingan, pasangan berjuluk The Babies itu memang mendominasi dengan bermain rapi dan memaksa Bagas/Fikri melakukan banyak kesalahan.

Leo/Daniel sendiri bermain cekatan, bahkan dapat memenangkan poin ketika dalam posisi terdesak di babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Kendati demikian, ada momen Leo Rolly Carnando bak sedekah raket kepada Daniel Marthin sebagaimana dalam cuitan di akun X (Twitter) @stefanyvonne.

Ini udah keren si Leo tahu senar raketnya Daniel putus jadi dia pinjemin raket biar dia yg ambil raket baru. Eh si Daniel malah nyangkut pas netting,” tulis akun Badminton Lovers tersebut.

Dalam unggahan tersebut, raket Daniel Marthin tampak putus senarnya. Sontak, Leo Rolly Carnando dengan cekatan memberi raket kepada partnernya itu.

Sayangnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal mengamankan poin setelah netting tipis Daniel Marthin gagal menyeberang net.

Baca Juga

1. Kans Besar Leo/Daniel

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi ganda putra Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Penampilan The Babies sendiri memang impresif sejak babak 32 besar dengan mengalahkan pasangan Taipei, Chang Ko Chi/Po Li Wei.

Baca Juga

Sementara di babak 16 besar, Leo/Daniel gemilang mengalahkan rekan senegara yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dalam dua gim langsung.

Kemenangan ini menjadi tren positif bagi Leo/Daniel yang berpotensi besar untuk melaju ke semifinal bahkan mencapai babak final.

Sebagai informasi, di perempat final sendiri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Di atas kertas, Leo/Daniel lebih unggul dari segi peringkat yakni bertengger di ranking 11 sementara Lamsfuss/Seidel berada di peringkat 25.

Baca Juga

Namun, ganda putra andalan Indonesia itu harus waspada. Mengingat, pada pertemuan terakhir, Leo/Daniel takluk dari Lamsfuss/Seidel.

Tepatnya pada ajang Piala Sudirman 2023, Leo/Daniel harus mengakui keunggulan pasangan Jerman itu dalam tiga gim ketat dengan skor 21-18, 17-21, 19-21.

Apalagi Lamsfuss/Seidel baru saja mengalahkan wakil ganda putra China yakni Chen Boyang/Liu Yi di 16 besar Hong Kong Open dalam tiga gim.

Bermodalkan penampilan apiknya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa saja revans atas Lamsfuss/Seidel dan melaju ke semifinal Hong Kong Open.

Baca Juga
BulutangkisLeo Rolly CarnandoDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini