☰
x

Ahsan/Hendra Gagal ke Final Hong Kong Open 2023 usai Dihancurkan Kim/Anders

Sabtu, 16 September 2023 17:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Berikut tersaji hasil pertandingan semifinal Hong Kong Open 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil semifinal Hong Kong Open 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ahsan/Hendra atau 'Daddies' gagal merebut tiket ke final Hong Kong Open 2023 setelah dikalahkan ganda putra Denmark, Kim/Anders, dengan skor 22-24, 21-19, dan 11-21.

Baca Juga

Di game pertama, pertandingan sudah berjalan seru. Ahsan/Hendra sudah menunjukkan perlawanan sengit sejak poin pertama.

Akhirnya, wakil Denmark berhasil mengamankan interval dengan skor 11-8. Permainan mereka sangat cepat sampai membuat Ahsan/Hendra sulit beradaptasi.

Setelah melalui perjuangan panjang yang mencapai titik deuce, Kim/Anders sukses memenangkan game pertama dengan skor 24-22.

Di game ke-2, pasangan Denmark berhasil meraih poin dua lebih dulu sebelum Daddies mampu mengejar dan menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Meskipun pihak lawan sangat sulit untuk ditangani, tapi Ahsan/Hendra tetap tidak menyerah. Mereka tetap melakukan perlawanan semaksimal mungkin.

Benar saja. Berbuah kerja keras, Daddies berhasil memenangi game dua dengan skor 21-19. Rubber game pun berlaku sekarang.

Rubber game, sebuah babak pamungkas yang menjadi penentuan kedua kubu dalam bulutangkis. Ahsan/Hendra dan Kim/Anders tidak mau melakukan kesalahan sedikit pun di sini.

Meski ingin berjuang, stamina yang terkuras jadi kendala besar The Daddies. Akhirnya, pasangan ganda putra Denmark berhasil menang game ke-3 dengan skor tajam 21-11.

Baca Juga

1. Batal All Indonesian Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

Dengan kekalahan atas Kim Astrup/Anders Rasmussen, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke final Hong Kong Open 2023/24.

Wakil Indonesia masih menyisakan Leo Rolly/Daniel Marthin, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, Jonatan Christie, dan Anthony Ginting di perhelatan ini.

Baca Juga

Leo/Daniel akan menjadi lawan dari Kim/Anders di final lantaran mereka sukses menang atas Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat rubber game.

Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil Malaysia yang bernama Pearly Tan/Thinaah Miralitharan di partai final.

Apriyani/Fadia sendiri di babak sebelumnya berhasil mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-16 dan 23-21.

Kemudian, Jonatan Christie akan berhadapan dengan NG Tze Yong dari Malaysia di sektor tunggal putra yang sebelumnya mengalahkan Magnus Joannesen.

Baca Juga

Jojo sebelumnya berhasil menyegel tiket ke semifinal setelah menggulingkan wakil Chinese Taipei yang bernama Lee Chia-hao.

Terakhir, Anthony Ginting mendapat lawan Kenta Nishimoto dari Jepang yang sebelumnya mengalahkan Rasmus Gemke dari Denmark.

Ginting di perempat final sukses mempermalukan tunggal putra Chinese Taipei yang bernama Su Li-yang dengan skor 21-12 dan 21-16.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisHong Kong Open

Berita Terkini