x

Rexy Mainaky Spill Pearly/Thinaah Bakal Mengamuk di Asian Games Usai Dikalahkan Apri/Fadia

Selasa, 19 September 2023 13:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Rexy Mainaky, spill Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bakal ngamuk di Asian Games 2022 usai diamuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky, spill Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bakal ngamuk di Asian Games 2022 usai diamuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memang baru saja bertemu di final turnamen bulutangkis Super 500 Hong Kong Open 2023.

Baca Juga

Di final yang berlangsung pada Minggu (17/9/23) di Hong Kong Coliseum, Pearly/Thinaah harus kandas tiga gim dengan skor akhir 21-14, 22-24, 9-21.

Usai Hong Kong Open 2023, public Malaysia dibuat khawatir dengan kondisi terkini dari Pearly Tan yang memang sempat terjatuh di babak final.

Namun dilansir dari Media Malaysia, The Star, Pearly Tan pun tidak mengalami cedera serius dan siap menatap Asian Games 2022.

“Saya senang bisa menyelesaikan semua pertandingan saya di sini tanpa cedera. Saya akan kembali dan memperkuat tubuh saya dan saya berharap bisa terus terbebas dari cedera,” ucap Pearly Tan dalam wawancara dengan SPOTV Malaysia.

Baca Juga

Dengan kondisinya tersebut, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berharap bisa terus berkembang mengarungi kompetisi berikutnya, terutama Asian Games 2022.

“Kami ingin terus berkembang setelah ini dan bermain lebih baik lagi di turnamen berikutnya,” kata Thinaah Muralitharan.

Lebih lanjut, legenda bulutangkis Indonesia yang melatih Malaysia, Rexy Mainaky, yakin jika Pearly/Thinaah bakal mengamuk di Asian Games 2022.

“Secara keseluruhan, performanya cukup menjanjikan, dan saya nilai sekitar 89. Pearly/Thinaah punya posisi bagus untuk bersaing memperebutkan medali di Asian Games 2022 di Hangzhou, kata Rexy Mainaky dilansir New Straits Times.

Baca Juga

1. Kans Emas Pearly/Thinaah di Asian Games 2022

Kans Emas Pearly/Thinaah di Asian Games 2022.

Harapan Rexy Mainaky untuk Pearly Tan/Thinaah Muralitharan itu seolah menjadi sinyal bahaya bagi rival-rival dari negara lain dalam berburu emas Asian Games 2022.

Sang rival dari Indonesia, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tentunya bakal ketar-ketir jika nantinya bertemu lagi dengan Pearly/Thinaah.

Baca Juga

Apalagi misi balas dendam diusung Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang sudah mengalami kekalahan beruntun dari Apriyani/Fadia di dua pertemuan terakhir.

Sementara itu Asian Games 2022 sendiri berlangsung tanggal 23 September sampai 8 Oktober 2023 dan cabang olahraga bulutangkis dilangsungkan pada 28 September sampai 7 Oktober.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan akan menjadi salah satu tumpuan Malaysia di Asian Games 2022 baik untuk beregu maupun individu.

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang berstatus ranking sembilan BWF akan punya kans untuk merebut medali pertamanya di Asian Games 2022.

Baca Juga

Selama ini, memang Pearly Tan/Thinaah Muralitharan belum pernah meraih medali di multievent empat tahunan tersebut.

Selain Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Malaysia di ajang Asian Games 2022 juga mengandalkan beberapa nama andalan.

Seperti Cheam June Wei, Lee Zii Jia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Lee Zii Jia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Leong Jun Hao, dan lain-lain.

Baca Juga
Rexy MainakyAsian GamesBulutangkisBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini