x

Media Asing Agungkan Gregoria Mariska di Asian Games, Tunggal Putri China Lewat!

Minggu, 24 September 2023 05:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Media Asing, Sohu, memuji Gregoria Mariska jelang tampil di Asian Games 2023 yang bakal menjadi ancaman tunggal putri China seperti Chen Yufei dan He Bingjiao.

INDOSPORT.COM – Media Asing, Sohu, memuji Gregoria Mariska jelang tampil di Asian Games 2023 yang bakal menjadi ancaman tunggal putri China seperti Chen Yufei dan He Bingjiao.

Gregoria Mariska menjadi salah satu andalan tim bulutangkis Indonesia di sektor tunggal putri yang akan beraksi di Asian Games 2022.

Baca Juga

Tunggal putri kelahiran Wonosobo itu akan bertandem dengan wakil Indonesia lainnya yakni Putri Kusuma Wardani untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Penampilan impresif Gregoria dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir tentu menjadi modal positif baginya untuk meraih medali Asian Games.

Peningkatan performa Gregoria Mariska ternyata juga diakui media asing, Sohu, yang memberikan pujian kepadanya jelang berlaga.

Tak tanggung-tanggung, Sohu menyebut Gregoria menjadi batu sandungan bagi tunggal putri China yakni Chen Yufei dan He Bingjiao untuk menyabet emas.

Baca Juga

“Tunggal putri An Se-young tampil luar biasa. Ditambah Akane Yamaguchi dari Jepang, veteran Taipei Tai Tzu Ying, Mariska dari Indonesia, dan Intanon dari Thailand,” tulis Sohu.

“Akan sulit tentunya bagi Chen Yufei dan He Bingjiao untuk memenangkan kejuaraan,” sambungnya.

Ya, Gregoria Mariska sendiri memiliki potensi yang besar untuk menjegal Chen Yufei dan He Bingjiao untuk meraih medali emas di Asian Games 2022.

Pasalnya, menilik statistik dalam beberapa pertandingan terakhir, Gregoria memang tampil cukup impresif dengan menyabet 1 gelar juara dan 1 runner-up.

Baca Juga

1. Tren Positif Gregoria Berpotensi Jadi Ancaman

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Gregoria Mariska menjadi pebulu tangkis Indonesia yang paling banyak mendapat sorotan usai tampil cukup apik di beberapa turnamen terakhir jelang Asian Games.

Tunggal putri peringkat 7 di ranking BWF itu berhasil menyabet gelar juara di Spain Masters serta runner-up di Malaysia Masters.

Baca Juga

Tak hanya itu, Gregoria juga berhasil mencetak sejarah lolos ke semifinal turnamen bulutangkis level super 750 yakni Japan Open 2023.

Selain itu, Gregoria juga berpotensi menjadi ancaman bagi tunggal putri papan atas dunia seperti Chen Yufei hingga He Bingjiao di Asian Games 2022.

Tak hanya tampil impresif dengan meraih juara di Spain Masters, Gregoria Marisk juga berhasil mengalahkan tunggal putri unggulan.

Sebut saja seperti peraih emas Olimpiade Rio 2016 Carolina Marin. Gregoria berhasil mengalahkan wakil Spanyol itu di 2 turnamen yakni Spain Masters dan Hong Kong Open.

Baca Juga

Selain itu, Gregoria juga gemilang mengalahkan Juara Dunia Bulutangkis 2019 yakni PV Sindhu di partai final Spain Masters 2023.

Tak hanya itu, tunggal putri nomor 1 Indonesia itu juga berhasil mengalahkan pebulu tangkis yang menghuni top 5 di ranking BWF.

Sebut saja seperti Akane Yamaguchi yang pernah ia kalahkan di Japan Open. Hingga Chen Yufei yang pernah ditaklukkan di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Oleh sebab itu, Gregoria Mariska bisa saja menjadi kuda hitam di Asian Games dan berpotensi untuk mencetak sejarah menyabet medali di sektor tunggal putri untuk Indonesia.

Baca Juga
Asian GamesChinaGregoria MariskaChen YufeiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini