x

5 Pebulutangkis Bertangan Kidal di Asian Games 2022, Berisikan Para Bintang

Senin, 25 September 2023 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Terdapat lima pebulutangkis bertangan kidal yang tampil di Asian Games 2022, di mana semuanya merupakan pemain bintang salah satunya Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM – Terdapat lima pebulutangkis bertangan kidal yang tampil di Asian Games 2022, di mana semuanya merupakan pemain bintang.

Saat ini sedang berlangsung ajang Asian Games 2022 pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga

Sejumlah cabang olahraga bakal digelar di ajang Asian Games 2022, salah satu yang paling dinantikan adalah bulutangkis.

Bulutangkis memang menjadi salah satu cabang olahraga yang memiliki basis penggemar besar terutama di wilayah Asia Tenggara.

Serba-serbi soal bulutangkis pun selalu menyita perhatian dan menjadi perbincangan hangat khususnya para Badminton Lovers.

Salah satunya ialah soal para pebulutangkis bertangan kidal yang akan tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga

Setidaknya ada lima pemain bulutangkis bertangan kidal yang akan unjuk gigi di ajang Asian Games 2022 nanti. Berikut ulasan singkatnya:

Weng Hongyang (Tunggal Putra, China)

Weng Hongyang kerap dijuluki The Next Lin Dan karena keduanya memiliki kesamaan, yakni sama-sama bertangan kidal.

Pebulutangkis berusia 24 tahun ini pertama kali menarik atensi usai menjadi juara di Korea Open 2022 lalu, dan saat ini duduk di peringkat ke-20 dunia di ranking BWF.

Weng Hongyang juga sempat mengejutkan HS Prannoy dari India untuk meraih gelar Australia Open 2023 di Sydney bulan lalu. 

Weng Hongyang masuk dalam nomor beregu putra tetapi kemungkinan besar akan melewatkan nomor individu karena ia berada di belakang Shi Yuqi dan Li Shifeng.

Baca Juga

1. Pebulutangkis Bertangan Kidal di Asian Games 2022

Pebulutangkis tunggal putri China, He Bingjiao

Seo Seung Jae (Ganda Putra dan Ganda Campuran, Korea Selatan)

Seo Seung Jae memang tengah menjadi sorotan karena berhasil meraih gelar di nomor ganda putra dan ganda campuran di Kejuaraan Dunia 2023.

Ia mampu meraih gelar juara bersama Kang Min Hyuk di ganda putra, dan Chae Yujung di ganda campuran, mengulangi torehan yang diraih oleh sang legenda, Kim Dong Moon pada 1999 silam.

Pukulan smashnya yang kencang dan kerap menipu, serta sedang dalam performa terbaiknya membuat Seo Seung Jae bisa menjadi ancaman di Asian Games 2022.

Baca Juga

He Bingjiao (Tunggal Putri, China)

He Bingjiao memang jarang menjadi sorotan karena dirinya dianggap berada di belakang rekan senegaranya yakni Chen Yufei.

Namun He Bingjiao tidak boleh diremehkan. Pemain bertangan kidal itu sempat sukses menyabet empat gelar BWF World Tour pada 2022.

Dirinya memang kurang konsisten pada musim ini, namun juga sempat keluar sebagai runner-up usai kalah dari An Se-young di Thailand Open dan Japan Open 2023.

He Bingjiao juga merupakan dua kali peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia yakni pada edisi 2018 dan 2021.

Baca Juga

Jia Yifan (Ganda Putri, China)

Jia Yifan yang merupakan pemain bertangan kidal mampu bekerjasama dengan baik bersama Chen Qingchen.

Pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan juga difavoritkan untuk mempertahankan medali emas yang sempat diperolehnya pada Asian Games 2018 di Jakarta.

Chen/Jia juga telah sukses meraih gelar Kejuaraan Dunia keempatnya. Namun ada satu gelar yang belum pernah mereka miliki.

Yakni medali emas di Olimpiade, usai sempat berpeluang meraihnya sebelum akhirnya harus puas dengan perak karena kalah dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Yuta Watanabe (Ganda Campuran, Jepang)

Yuta Watanabe dikenal sebagai salah satu pemain kidal terbaik di ganda campuran saat ini, karena dirinya memiliki pukulan cepat yang mematikan.

Namun sayangnya, cedera telah sedikit menghambatnya pada tahun ini. Meski demikian, Yuta Watanabe/Arisa Higashino mampu tetap meraih prestasi.

Yakni meraih dua gelar di ajang India Open dan Japan Open 2023. Maka akan tertarik untuk menyaksikan Yuta/Arisa berebut medali emas di Asian Games 2022.

BulutangkisHe BingjiaoYuta WatanabeSeo Seung-jaeWeng HongyangChen Qingchen/Jia YifanAsian Games 2022

Berita Terkini