x

Fajar/Rian Kena Comeback Kang/Seo, Indonesia 1-1 Korea Selatan

Jumat, 29 September 2023 18:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di turnamen Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil bulutangkis beregu putra Asian Games 2022, di mana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja bersua Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Perempat final bulutangkis beregu putra Asian Games 2022 antara Indonesia vs Korea Selatan masih berlangsung. Wakil Indonesia di sektor ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersua Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di partai kedua.

Baca Juga

Wakil Indonesia di sektor ganda putra yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersua Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di partai kedua.

Bermain di Hangzhou Binjiang Gymnasium, Jumat (29/09/23) sore WIB, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menang, Mereka takluk 21-11, 22-24 dan 17-21.

Kekalahan dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae membuat Indonesia unggul sementara imbang 1-1 dengan Korea Selatan di bulutangkis beregu putra Asian Games 2022

Sebelumnya, Indonesia sempat memimpin 1-0 berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Jeon Hyeok Jin di partai pembuka dengan skor 21-15, 21-17.

Di partai ketiga, ada duel antara Jonatan Christie vs Lee Yun-gyu yang digelar setelah duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Jalannya Pertandingan:

Di set pertama, Fajar/Rian langsung mendominasi jalannya permainan. Kang/Seo sempat tertinggal jauh dengan skor 11-5 di interval game pertama.

Setelah itu, Fajar/Rian langsung tancap gas. Kang/Seo hanya mampu menambah enam poin dan akhirnya takluk dengan skor 21-11 di set pertama.

Di set kedua, pertandingan berlangsung dramatis. Kang/Seo mampu bangkit dan unggul 11-10 di interval game kedua.

Seusai jeda, jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua pasangan. Skor sempat imbang 19-19 dan berlanjut hingga 22-22.

Baca Juga

Akan tetapi, Fajar/Rian akhirnya harus takluk dengan skor 22-24. Karena imbang 1-1, maka duel harus dilanjutkan di set ketiga sebagai penentu kemenangan.

Pertandingan set ketiga juga berlangsung dramatis. Di awal laga, Kang/Seo kembali mendominasi dengan keunggulan 11-9 di interval game ketiga.

Setelah itu, laga berjalan ketat dan Fajar/Rian sukses membuat skor menjadi imbang 14-14. Sayang, Kang/Seo kemudian tancap gas dan mengunci kemenangan dengan skor 21-17.

Baca Juga

1. Hasil Sementara Indonesia vs Korea Selatan

Logo Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

Hasil Sementara Indonesia vs Korea Selatan di Bulutangkis Beregu Putra Asian Games 2022:

Asian GamesKorea SelatanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisKang Min-hyuk/Seo Seung-jaeAsian Games 2022

Berita Terkini