x

Kondisi Mengenaskan Daniel Marthin di Asian Games Bikin PBSI Dihujat Badminton Lovers

Minggu, 1 Oktober 2023 08:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kondisi mengenaskan Daniel Marthin di Asian Games 2022 membuat penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) mengkritik habis-habisan PBSI.

INDOSPORT.COM – Kondisi mengenaskan Daniel Marthin di Asian Games 2022 membuat penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) mengkritik habis-habisan PBSI.

Seperti diketahui, tim beregu putra Indonesia mencatatkan hasil yang buruk di Asian Games 2022 yang dihelat di Hangzhou, China.

Baca Juga

Berstatus sebagai unggulan pertama, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dkk harus terhenti di perempat final usai ditekuk Korea Selatan dengan skor 1-3.

Sebetulnya, Indonesia sempat unggul di partai perdana melalui Anthony Ginting yang berhasil mengalahkan Jeong Hyeok-jin dalam dua gim langsung.

Sayangnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Chrstie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal mengamankan poin di pertandingan selanjutnya.

Namun, ada salah satu momen yang berhasil mencuri perhatian Badminton Lovers di partai pemungkas Indonesia vs Korea Selatan di Asian Games 2022.

Baca Juga

Yakni kondisi tangan Daniel Marthin yang dibalut perban ketika bertanding di partai penentu, sebagaimana dilansir dari unggahan akun X @eskrimcoklatt_.

lu liat tangannya mail,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Ya, Daniel Marthin sendiri memang telah cedera di bagian tangannya pada beberapa turnamen terakhir. Tentu, hal ini berpengaruh kepada smes keras yang kerap menjadi andalannya.

Hal ini lantas membuat Badminton Lovers ramai-ramai melontarkan hujatan kepada PBSI yang kurang sigap menangani cedera Daniel Marthin tersebut.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Hujat PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memang menjadi ganda putra yang cukup menjanjikan pada awal musim dengan menyabet dua gelar juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Hal ini lantas membuat pasangan berjuluk The Babies itu berhasil tembus top 10 di ranking BWF bersama dengan dua pasangan Indonesia lainnya, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Namun, di pertengahan musim 2023, Leo/Daniel memang tampil kurang maksimal, di mana capaian terbaik mereka adalah keluar sebagai runner-up di Hong Kong Open.

Penampilan yang menurun tersebut bisa jadi karena faktor kondisi fisik Daniel Marthin yang kurang prima di bagian lengannya serta mata minus dan silinder.

Kondisi fisik tersebut kemungkinan menjadi faktor penampilan Leo/Daniel yang kurang fit di Asian Games 2022, di mana mereka menjadi penentu di nomor beregu putra melawan Korea Selatan.

Alhasil, penggemar bulutangkis langsung mengkritik habis-habisan PBSI terkait dengan kondisi Daniel Marthin yang tak kunjung membaik, sebagaimana dalam cuitan akun X @eskrimcoklatt_.

Baca Juga

ga sakit itu bukan mail, bukan fajar bukan jojo. Yg sakit parah itu pbsi. Kalo tunjuk hidung ya ketuanya. Ga ada passion ngurus organisasi. Maunya ambil duitnya doang,” @nur****.

gatauu makin pasrah kaya yauda yauda,” @alv****.

Bebannya gede badan mereka ga diurus federasi, sedih bat,” @ind****.

dari kondisi fisik dan stamina atlet menggambarkan gimana seriusnya ketum ngurus federasi,” @man****.

Baca Juga
Asian GamesPBSIBulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini