x

Jalan Mulus Gregoria Mariska ke Final Jika Akane dan An Se-young Absen di Denmark Open

Kamis, 12 Oktober 2023 13:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Mengulas jalan mulus Gregoria Mariska ke final Denmark Open 2023 jika Akane Yamaguchi dan An Se-young memutuskan mundur.

INDOSPORT.COM – Mengulas jalan mulus Gregoria Mariska ke final Denmark Open 2023 jika Akane Yamaguchi dan An Se-young memutuskan mundur.

Seperti diketahui, turnamen bulutangkis level super 750 yakni Denmark Open 2023 bakal berlangsung pada 17 hingga 22 Oktober mendatang.

Baca Juga

Gregoria Mariska menjadi tunggal putri andalan Indonesia yang paling dinantikan aksinya di turnamen yang memperebutkan total hadiah hingga 420 ribu dolar AS itu.

Bukan tanpa sebab, Gregoria menjadi pebulutangkis Indonesia yang tampil cukup menjanjikan di musim 2023 usai menyabet gelar juara di Spain Masters 2023.

Tak hanya itu, Gregoria juga berhasil keluar sebagai runner-up di Malaysia Masters serta tembus babak semifinal Japan Open 2023.

Sementara itu, tunggal putri yang saat ini menduduki peringkat 7 di ranking BWF itu bisa mendapatkan keuntungan di Denmark Open 2023.

Hal ini disebabkan oleh kabar dua penguasa tunggal putri yakni An Se-young dan Akane Yamaguchi yang baru-baru ini dilaporkan dibekap cedera.

An Se-young yang baru saja menyabet medali emas Asian Games 2022 itu menderita cedera di bagian lututnya yang harus membuatnya rehat sejenak.

Baca Juga

"An Se-young (21, Samsung Life Insurance), pebulutangkis putri yang menunjukkan semangat juang luar biasa di Asian Games akan menjalani perawatan selama 2-5 minggu akibat pecahnya tendon dekat lutut," tulis media Korea Selatan, Chosun.

Begitu pula dengan Akane Yamaguchi yang berstatus sebagai unggulan kedua dikabarkan bakal absen di beberapa turnamen ke depan karena cedera.

Akane Yamaguchi menyebutkan bahwa dirinya mengalami cedera tendon pada kaki kanannya, sehingga ia harus rehat dari turnamen bulutangkis.

“Untuk semua orang, terima kasih sudah mengkhawatirkan saya. Saya minta maaf baru mengatakannya setelah saya mundur dari Asian Games,” tulis Akane Yamaguchi.

“Setelah kembali ke Jepang, saya langsung menjalani tes medis dan hasilnya adalah saya mengalami cedera pada tendon otot peroneus longus kaki kanan,

 “Butuh beberapa waktu untuk kembali ke kompetisi. Kuharap kabar ini bisa membuat tenang. Saya berharap bisa bertemu kalian lagi dalam keadaan sehat!” jelasnya.

Baca Juga

1. Jalan Mulus Gregoria ke Final

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pada badminton perorangan Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, An Se-young dan Akane Yamaguchi menjadi tunggal putri yang saat ini menguasai beberapa turnamen bulutangkis.

Tunggal putri yang menduduki peringkat 1 dan 2 di ranking BWF itu bak sulit diruntuhkan oleh pebulutangkis lainnya, termasuk Gregoria Mariska.

Baca Juga

Bagaimana tidak, An Se-young berhasil menyabet 10 gelar juara dan 3 runner-up. Sementara Akane Yamaguchi meraih 5 gelar juara dan 3 runner-up.

Oleh sebab itu, kabar cedera An Se-young dan Akane bisa menjadi berkah tersendiri bagi Gregoria selaku wakil andalan Indonesia di Denmark Open 2023.

Seperti diketahui, Gregoria sendiri tergabung di pool bawah, di mana Akane Yamaguchi menjadi pesaing terberat karena berstatus sebagai unggulan kedua.

Oleh sebab itu, jika Akane mundur, peluang Gregoria melaju ke babak final tentu terbuka lebar. Mengingat di pool bawah hanya ada Tai Tzu Ying dan Carolina Marin yang berstatus unggulan.

Baca Juga

Tai Tzu Ying sendiri tampil kurang begitu memuaskan di Asian Games 2022 usai dihentikan langkahnya oleh Aya Ohori di babak 16 besar.

Begitu pula dengan Carolina Marin, Gregoria berhasil mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu dalam dua pertemuan terakhir.

Sementara itu, jika berhasil melaju ke babak final Denmark Open 2023, Gregoria Mariska berpotensi melawan Chen Yufei jika An Se-young memutuskan untuk absen.

Dengan muncurnya dua tunggal putri tersebut, Gregoria harus memanfaatkan peluang sebesar-besarnya untuk bisa melaju ke final dan meraih poin sebanyak-banyaknya guna mendongkrak peringkat di ranking BWF.

Baca Juga
Akane YamaguchiGregoria MariskaIn Depth SportsDenmark OpenBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisIndepth

Berita Terkini