x

Jadi Harapan Tunggal Putri di IIC 2023, Ester Nurumi Jaga Asa Pertahankan Gelar

Sabtu, 21 Oktober 2023 08:17 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ester Nurumi Tri Wardoyo akan tampil di semifinal Xpora Indonesia International Challange 2023 Surabaya. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menjaga peluang mempertahankan medali emas Xpora Indonesia International Challenge (IIC) usai memastikan tiket semifinal di Surabaya.

Atlet bulutangkis tunggal putri ini berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Joo-eun, dengan skor 8-21, 21-17, 21-13.

Baca Juga

Menurut atlet berdarah Papua ini, selama pertandingan dirinya mengaku terlambat panas di set pertama. Meski begitu, dirinya mengaku tetap bersyukur dengan pencapaian yang telah diraih.

“Bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini. Saya memulai laga dengan bermain ragu-ragu sehingga permainan terbaik tidak keluar,” katanya.

Namun kondisi ini segera berubah, dia langsung berusaha tampil maksimal di set kedua.

“Saya mencoba bermain lepas di set kedua dengan lebih menyerang untuk mengembalikan kedudukan,” jelasnya.

Baca Juga

Hasilnya pun tidak mengecewakan. Ester mampu meyakinkan penggemarnya bahwa dia mampu mengeluarkan semua kemampuannya di lapangan.

Selain itu, dia juga bertekad untuk melangkah lebih jauh lagi di hadapan publik Kota Pahlawan dan memberikan hasil maksimal.

Untuk itu, Ester harus fokus dengan pertandingannya hari ini di semifinal Xpora Indonesia International Challenge (IIC) 2023 Surabaya.

“Saya tidak mau memikirkan terlalu jauh terlebih dahulu dan akan fokus persiapan menghadapi laga besok [hari ini],” bebernya.

Baca Juga

1. Persiapan ke Semifinal

Ester Nurumi Tri Wardoyo akan tampil di semifinal Xpora Indonesia International Challange 2023 Surabaya. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

Recovery Mepet

Jadwal pertandingan di Xpora IIC 2023 Surabaya yang padat membuat waktu untuk recovery atau istirahat menjadi mepet.

Hal ini juga diakui oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo sebagai salah satu atlet yang ikut berkompetisi dalam turnamen tersebut.

Baca Juga

“Sejauh ini saya mencoba untuk recovery terlebih dahulu dan berdiskusi dengan pelatih untuk menerapkan strategi yang akan dimainkan,” kata runner-up Bahrain International Series 2022.

Di pertandingan semifinal nanti, Ester telah ditunggu wakil Korea Selatan, Sim Yu-jin, yang berstatus unggulan pertama.

Keduanya bakal bertanding di lapangan 1 di Jatim Expo, Surabaya. Jadwal pertandingan mulai pukul 12.00 WIB.

Wakil Tunggal Putri Indonesia

Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia dalam turnamen Xpora IIC 2023 di Surabaya.

Baca Juga

Tunggal putri Indonesia lainnya, seperti Stephanie Widjadja, harus tersingkir di perempat final.

Dia kalah dua set langsung dari wakil Jepang, Akira Kurihara, dengan skor 13-21, 12-21.

Dengan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri, Ester tentu menjadi harapan besar para pencinta bulutangkis Tanah Air.

Baca Juga
BulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoIndonesia International Challenge 2023

Berita Terkini