x

Retired dari French Open, Aksi Viktor Axelsen Salami Lawan Bikin Badminton Lovers Meleleh

Kamis, 26 Oktober 2023 09:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, gagal melaju jauh di French Open 2023 karena cedera. Namun aksinya menyalami lawan membuat Badminton Lovers terharu.

INDOSPORT.COM - Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, gagal melaju jauh di French Open 2023 karena cedera. Namun aksinya menyalami lawan membuat Badminton Lovers terharu.

Turnamen BWF Super 750 French Open 2023 baru saja melangsungkan babak 32 besar yang digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Rabu (25/10/23).

Baca Juga

Secara mengejutkan, Viktor Axelsen yang menjadi unggulan teratas di sektor tunggal putra memutuskan retired atau mundur di tengah jalannya pertandingan.

Viktor Axelsen berhadapan dengan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Pemain asal Denmark ini kalah di set pertama dengan skor 17-21.

Namun, tunggal putra ranking 1 BWF tersebut tiba-tiba saja memutuskan retired saat set kedua akan dimulai sehingga memastikan Ng Ka Long Angus lolos ke babak 16 besar.

Diketahui, Axelsen memang terpaksa memulai laga babak 32 besar French Open 2023 dalam kondisi cedera di bagian punggung.

Baca Juga

Cedera punggungnya ini sejatinya sudah dia rasakan sejak pekan lalu, yang memaksanya harus absen di turnamen kandang Denmark Open 2023.

BWF turut mengabadikan momen saat Axelsen meninggalkan lapangan Glaz Arena usai retired. Terlihat, Axelsen dengan besar hari menghampiri Ka Long Angus untuk bersalaman.

Keduanya kemudian berjalan beriringan meninggalkan lapangan, dengan Ka Long Angus menanyakan kondisi cedera Axelsen.

Momen menyentuh ini pun langsung membuat Badminton Lovers terharu. Mereka kagum dengan sikap respek Viktor Axelsen meski statusnya lebih unggul dari lawannya.

“Alien memang beda dia yang cedera dia yang nyamperin lawan...,” komentar @cipanadisya20.

“Bener-bener yang bisa ngalahin Axelsen cuma diri sendiri,” tulis @mnfatah.

“Papa Vega kayaknya humble banget ya dengan sesama pemain nggak ada musuh-musuhan,” tulis @nabhan_zainulmutaqin.

“Belum sembuh benar tetep aja ngisi slot, gak bahaya apa ya klo model gini😱 Recovery dulu aja lah, sayang aset, takutnya memperparah. Fighting Papa Vega,” tulis @baimsobbo.

Baca Juga

1. Viktor Axelsen Masih Puncaki Top Ranking BWF

Juara Indonesia Open 2023, Viktor Axelsen, Tunggal Putra Denmark.

Sebelumnya, Viktor Axelsen juga memutuskan untuk memberikan kemenangan walkover untuk tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Axelsen memutuskan walkover karena dia merasa merasakan rasa sakit pada kaki kirinya sehingga sang pebulutangkis mempertimbangkan untuk mundur dari ajang Denmark Open 2023.

Baca Juga

“Pada titik ini, saya rasa pertandingan besok (melawan Lee Zii Jia) tidak akan terjadi,” ungkap Axelsen melalui badminton_europe.

“Saya merasakan sakit di kaki kiri, jadi sesuatu yang luar biasa perlu terjadi agar aku bisa bersiap untuk besok (melawan Lee Zii Jia),” tutupnya.

Dengan demikian, Axelsen sendiri adalah pebulu tangkis yang paham betul dengan kondisi badannya sehingga paham kapan akan mundur dan kapan bakal kembali.

Maka dari itu, jika Viktor Axelsen mundur dari Denmark Open 2023, sang pebulutangkis tentu akan gagal menambah medali keenamnya pada 2023 ini.

Baca Juga

Kendati demikian, Viktor Axelsen tetap mampu mempertahankan statusnya sebagai tunggal putra no. 1 di ranking BWF meski absen dalam dua turnamen beruntun.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut memuncaki ranking BWF tunggal putra sejak Desember 2021 atau sudah hampir dua tahun berada di posisi tersebut.

Selain Viktor Axelsen, beberapa pebulutangkis unggulan rupanya juga tersingkir dari French Open 2023. Ini menjadikan turnamen Super 750 tersebut benar-benar angker.

Di antaranya, dua ganda campuran top 10 ranking BWF yakni jawara Denmark Open Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dan Juara Dunia Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. 

Baca Juga
Viktor AxelsenFrench OpenBulutangkisNg Ka Long Angus

Berita Terkini