x

Indonesia Malah Loyo, Coach Ferguso Respons 'Tengil' Usai Liang/Wang Jadi WR1

Senin, 30 Oktober 2023 06:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Indonesia loyo, pelatih ganda putra China, Chen Qiqiu atau Coach Ferguso, beri respons ‘tengil’ saat Liang Wei Kang/Wang Chang sah jadi World Ranking 1 (WR1).

INDOSPORT.COM – Indonesia loyo, pelatih ganda putra China, Chen Qiqiu atau Coach Ferguso, beri respons ‘tengil’ saat Liang Wei Kang/Wang Chang sah jadi World Ranking 1 (WR1).

Diketahui, sejak dulu kala, soal urusan regenerasi,  ganda putra bulutangkis Indonesia dianggap menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Fakta ini sering kali membuat negara lain iri, seperti halnya China.

Baca Juga

Legenda bulutangkis China, Cai Yun, bahkan secara terang-terangan menyampaikan kekagumannya pada kekuatan ganda putra Indonesia.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya di Weibo (media sosial), saya sangat iri dengan ganda putra Indonesia yang telah keluar satu demi satu,” ucap Cai Yun melansir Aiyuke pada 2022 silam.

“Secara umum, mereka memiliki gaya permainan yang komprehensif dan tahu bagaimana menggunakan teknik dan taktik secara wajar dalam pertandingan,” sambungnya.

Sayangnya di ballik pujian yang bertebaran tersebut, dominasi ganda putra Indonesia dinilai cenderung goyah musim 2023 ini.

Baca Juga

Ganda putra Indonesia di musim ini tidak sekonsisten musim lalu yang nyaris memborong semua gelar penting BWF World Tour.

Misalnya saja Fajar Alfian/Rian Ardianto. Musim lalu Fajar/Rian bisa melesat ke delapan final turnamen, namun tahun ini mereka baru meraih dua gelar dari dua final turnamen.

Puncaknya, Fajar/Rian saat ini lengser dari WR1 dan melorot ke posisi empat. Di saat demikian, ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang justru ketiban berkah jadi WR1 per Selasa (31/10/23) nanti.

Menjadi juru racik pemasangan Liang Weikeng/Wang Chang yang debut musim 2022 lalu, pelatih ganda putra China, Chen Qiqiu (Coach Ferguso), langsung memberikan respons ‘tengil.

Baca Juga

1. Respons Tengil Coach Ferguso saat Liang/Wang jadi WR1

Respons Tengil Coach Ferguso saat Liang/Wang jadi WR1

Sebenarnya Liang Weikeng/Wang Chang baru akan sah menjadi ganda putra nomor satu ranking BWF per Selasa (31/10/23) nanti.

Hanya saja, Chen Qiqiu atau Coach Ferguso sudah tidaksabar untuk merayakan pencapaian bersejarah Liang Weikeng/Wang Chang tersebut.

Baca Juga

Coach Ferguso bahkan tidak segan membuat tulisan ‘tengil’ dengan memberikan pujian setinggi langit pada Liang Weikeng/Wang Chang melalui weibo miliknya pada Sabtu (28/10/23).

Chen Qiqiu atau Coach Ferguso Respons Liang Wei Keng/Wang Chang Fix Jadi WR 1 Per Selasa (31/10/23). Sumber: Weibo Chen Qiqiu

“Setelah enam tahun, selamat kepada Liang Weikeng/Wang Chang yang akan mencapai peringkat teratas dunia atas nama ganda putra Tiongkok! “ tulis Coach Ferguso.

“Walaupun kalian tidak tampil bagus di Denmark dan French Open, dan masih banyak kekalahan yang disesalkan di pertengahan tahun yang kalian rasa seharusnya bisa dimenangkan, itu sudah menjadi masa lalu, biarlah itu jadi pengalaman. “

“Peringkat dunia menjadi bukti dari kerja keras kalian selama ini. Mampu menduduki peringkat pertama setelah 17 bulan debut sudah cukup untuk membuktikan kekuatan kalian!”

Baca Juga

“Saya yakin penghargaan ini akan membuat kalian lebih percaya diri dan dominan, dan pada saat yang sama, kalian akan melihat lebih banyak peluang dan tantangan! Lebih disiplin, bekerja lebih keras, dan bergerak tegas menuju tujuan Olimpiade Paris! “ pungkas Coach Ferguso.

Sekadar informasi tambahan, sebenarnya performa Liang Weikeng/Wang Chang saat ini tidak terlalu bagus, dari Asian Games, Denmark Open, dan French Open.

Hanya saja mereka berhak menapaki WR1 setelah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty gagal untuk mempertahankan gelar juara di French Open 2023.

Pesaing lainnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto juga gagal untuk merebut gelar French Open 2023, sehingga Liang Weikeng/Wang Chang berhak jadi WR1 yang jadi pencapaian tertinggi mereka sepanjang karier.

Baca Juga
IndonesiaChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Chen Qi QiuLiang Wei Keng/Wang ChangRanking BWF

Berita Terkini