x

Fans Bule Minta Dinikahi Jonatan Christie, Reaksi Shanju Jadi Sorotan

Selasa, 31 Oktober 2023 09:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di podium juara French Open 2023. Foto: Humas PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Tampil di final French Open 2023, Jonatan Christie mendapat pesan unik saat ada salah satu fans yang minta dinikahi, padahal Jojo sudah bertunangan.

Jonatan Christie berhasil menaklukkan Li Shifeng asal China di partai puncak French Open 2023, Minggu (29/10/23) malam WIB lewat babak rubber, skor 16-21, 21-15, 21-14.

Baca Juga

Sejak game pertama, pertandingan berjalan super sengit. Li Shifeng sempat unggul 7-11 saat interval. Pada akhirnya game ini berakhir dengan kemenangan 16-21 untuk wakil China.

Set kedua lebih sengit lagi, Li Shifeng unggul saat interval 9-11. Jonatan pontang-panting dan berhasil membalikkan skor hingga 15-13. Jojo semakin percaya diri dan menang 21-15.

Memasuki babak rubber, duel berlangsung sangat ketat. Jonatan Christie dan Li Shifeng saling balas mencetak poin. Jonatan hanya bisa unggul tipis 11-10 saat interval ketiga.

Setelah itu, Li Shifeng terlihat mulai kendor karena kelelahan, sementara Jonatan adalah ahlinya rubber game. Wakil Indonesia tancap gas unggul 18-12, dan menang telak 21-14.

Baca Juga

Namun, bukan hasil akhir yang menjadi sorotan, melainkan aksi salah satu penggemar yang membentangkan poster bertuliskan nama Jonatan Christie.

Setelah diamati, rupanya ada tulisan kecil di atas nama Jonatan Christie, yakni tulisan Marry Me, alias ajakan untuk menikah.

Tak pelak, aksi nekat penggemar wanita ini langsung disorot kamera BWF, dan cuplikan videonya mendadak viral di media sosial.

Baca Juga

1. 'Hilal' Pernikahan Jonatan Christie

Jonatan Christie dan Shanju. Foto: Instagram @jonatanchristieofficial.

Ketika ada seorang penggemar wanita yang mengajak Jonatan Christie menikah, Badminton Lovers mulai mengadu pada sang tunangan, Shania Junianatha alias Shanju.

Namun, Shania Junianatha memberikan respons positif tentang adanya fans wanita yang minta dinikahi oleh Jonatan. Bukannya marah, eks member JKT48 itu justru terhibur.

Baca Juga

"Hahahaha gemes," tulis Shanju dengan menambahkan emoji cinta.

Sebagaimana diketahui, Jonatan Christie dan Shania Junianatha sudah bertunangan sejak Desember 2021. Hanya saja sampai saat ini belum ada 'hilal' pernikahan mereka.

Beberapa waktu yang lalu, ayah Jonatan Christie, Andreas Adi Siswa bocorkan rencana pernikahan Jonatan Christie dan Shanju yang akan digelar akhir tahun ini.

"Belum final banget, antara tanggal awal apa pertengahan bulan Desember, sebelum Natal, yang pasti sebelum Natal," ungkap Andreas dalam tayangan Status Selebriti.

Baca Juga

Andreas menuturkan bahwa pernikahan Jonatan dan Shanju memang tak bisa buru-buru, karena mereka sendiri yang menyiapkan konsep pernikahan.

Padahal, Jonatan Christie sedang sibuk mengikuti berbagai turnamen level BWF dan multievent di tahun 2023, apalagi saat ini ia juga mengejar kualifikasi Olimpiade 2024.

"Kalau persiapan saya rasa mereka berdua sudah cukup matang untuk mempersiapkan segalanya. Kalau tempat, ada beberapa yang masih mereka (diskusikan)," ungkap Andreas.

"Mereka ada persiapan, nanti ada Misa di Katedral sama Uskup, itu rencananya. Kalau nggak salah antara wedding resepsi sama pemberkatan itu berbeda harinya," tukas sang ayah.

Baca Juga
Jonatan ChristieFrench OpenBulutangkisShania JunianathaBerita Bulutangkis

Berita Terkini