x

Praveen/Melati Tumbang di Hylo Open 2023 Usai Gagal Menikung Christiansen/Boje

Rabu, 1 November 2023 20:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menyudahi langkahnya di babak 32 besar Hylo Open 2023 usai ditumbangkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

INDOSPORT.COM – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menyudahi langkahnya di babak 32 besar Hylo Open 2023 usai ditumbangkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rabu (1/11/23) malam WIB, Praveen/Melati dari Indonesia, kandas dari bintang bulutangkis Denmark, Christiansen/Boje, dengan skor 15-21, 18-21.

Baca Juga

Sebagai informasi, babak 32 besar Hylo Open 2023 merupakan pertemuan keenam antara Praveen/Melati vs Christiansen/Boje.

Di lima pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati unggul dengan tiga kemenangan, namun dua pertemuan terakhir dimenangkan Christiansen/Boje.

Statistik head to head itu menandai betapa sengitnya rivalitas antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bahkan pertemuan di Hylo Open 2023 pun juga berlangsung sama sengitnya. Menurut jalannya laga, di awal gim pertama Hylo Open 2023, Christiansen/Alexandra Boje langsung mengganas unggul 5-10.

Baca Juga

Praveen/Melati berusaha mengejar, namun terus tertinggal 7-11. Usai interval gim pertama, pebulutangkis Indonesia itu nyaris menyamakan kedudukan, namun sayang kesalahan sendiri melenyapkan peluang, dan mereka kalah 15-21.

Di gim kedua, situasi pertandingan semakin menarik lantaran diwarnai serangkaian aksi saling tikung. Praveen/Melati yang langsung ngegas, sukses unggul 7-4, namun justru berbalik tertikung.

Tertinggal lagi, Praveen/Melati berusaha meminimalisir kesalahan sendiri yang membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul 14-13.

Lagi-lagi masalah inkonsistensi serangan dan kesalahan sendiri yang dilakukan, harus membuat kans Praveen/Melati lenyap untuk memaksakan rubber.

Alhasil, Mathias Christiansen/Alexandra Boje pun unggul di poin kritis dan akhirnya memenangkan laga 18-21 untuk menyegel tiket 16 besar French Open 2023 untuk menantang Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han dari Singapura.

Baca Juga

1. Praveen/Melati Perpanjang Rapor Merah di 2023

Terdepak di babak 32 besar Hylo Open 2023, Praveen/Melati perpanjang rapor merah sepanjang 2023.

Kekalahan dari Mathias Christiansen/Alexandra Boje di Hylo Open 2023, membuat rapor Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti semakin memburuk sepanjang musim ini.

Dirangkum-rangkum, Hylo Open 2023 adalah turnamen kedelapan musim ini yang membuat Praveen/Melati terdepak di babak pertama.

Baca Juga

Satu-satunya pencapaian terbaik mereka musim ini adalah finis sebagai runner-up Spain Masters. Selebihnya Praveen/Melati lebih sering terdepak di babak 32 besar atau 16 besar.

Menurunnya prestasi Praveen/Melati ini agaknya sedikit banyak dipengaruhi karena keduanya bak kehilangan momentum usai menjuarai All England 2020.

Ya, saat itu ketika sedang ganas-ganasnya, momentum Praveen/Melati seolah hilang karena BWF memberlakukan pembatasan turnamen karena pandemi Covid-19.

Ketika turnamen sudah dipertandingkan lagi, Praveen/Melati juga diterpa sejumlah masalah seperti komunikasi, cedera, hingga berujung pada terdepaknya mereka dari pelatnas PBSI.

Baca Juga

Berjuang sebagai pebulutangkis independen, Praveen/Melati kembali didera cobaan. Tahun lalu, Praveen Jordan mengalami cedera pinggang yang membuatnya harus naik meja operasi.

Setelah comeback awal musim 2023, performa Praveen/Melati masih jauh dari harapan, namun mereka tak pernah berhenti untuk mencoba.

Kini, setelah terjegal di babak pertama Hylo Open 2023, Praveen/Melati akan terus mencoba peruntungan di turnamen bulutangkis terdekat.

Yakni China Masters 2023 (Super 750) yang akan berlangsung di Shenzhen, China, pada 21 sampai 27 November mendatang.

Baca Juga
Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisMathias Christiansen/Alexandra BojeHylo OpenHasil Bulutangkis

Berita Terkini