x

Comeback di Korea Masters 2023, 'Kesetiaan' Kevin Sanjaya Jadi Sorotan BWF

Rabu, 8 November 2023 18:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mendapat sorotan khusus ari BWF usai dirinya comeback di Korea Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mendapat sorotan khusus ari BWF usai dirinya comeback di Korea Masters 2023.

Mantan partner Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali ke dunia bulutangkis, yakni dengan mengikuti kejuaraan Korea Masters 2023 di Gwangju, Korea Selatan.

Baca Juga

Kevin yang saat ini menjadi partner Rahmat Hidayat, ternyata menjadi pemandangan yang paling menarik bagi pihak BWF sampai menyorotinya secara khusus.

"Korea Masters 2023 menjadi yang pertama kalinya sejak 2016 bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo di mana ia berpasangan dengan pemain yang bukan timnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon," tulis mereka.

"Sukamuljo berpasangan dengan Rahmat Hidayat di Gwangju," tutup laman tersebut.

Sorotan untuk Kevin Sanjaya itu ditempatkan di bawah 12 poin informasi menarik tentang Korea Masters yang mereka tuliskan.

Baca Juga

Kevin Sanjaya memang sudah cukup lama menepi dari lapangan alias tidak bermain bulutangkis, tepatnya sejak Singapore Open 2023.

Selama menepi dari lapangan, Kevin Sanjaya kemudian berpisah dengan Marcus Gideon, efek merosotnya performa mereka sebelumnya.

Setelah itu, keduanya lantas mendapat pasangan baru. Kevin Sanjaya menjadi partner Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon menjadi duet bagi Muhammad Rayhan.

Kevin sendiri lantas ikut bermain di Korea Masters 2023 yang dimulai sejak 7 November 2023 yang lalu. Lawan pertama mereka adalah Jin Yong/Ki Dong Ju.

Baca Juga

1. Kevin/Rahmat Sukses Tembus Babak 2 Korea Masters 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat jalani debut di Korea Masters 2023.

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mendapat lawan dari pihak tuan rumah di babak pertama Korea Selatan 2023, yakni Jin Yong/Ki Dong Ju.

Pasangan Indonesia yang kini dijuluki KeRamat itu berhasil memenangkan game pertama dnegan skor cukup dekat, yakni 21-18.

Baca Juga

Di game ke-2, Kevin/Rahmat juga sudah unggul cukup jauh. Namun, permainan harus dihentikan saat skor sudah 17-11 untuk keunggulan mereka.

Hal ini disebabkan pihak lawan tak mampu melanjutkan pertandingan dan akhirnya memutuskan untuk Retired. Kevin/Rahmat pun otomatis lolos ke babak dua.

Di babak tersebut, mereka akan berhadapan dengan ganda putra dari Chinese Taipei, yakni pasangan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan.

Lee/Yang sebelumnya berhasil menaklukkan wakil dari Malaysia, yakni Lwi Sheng Hao/Jimmy Wong, dengan skor lebar 21-8 dan 21-11.

Baca Juga

Kalau berhasil menang, maka Kevin/Rahmat bakal menghadapi pemenang antara Chang Ko-chi/Po Li-wei vs Wei Chun-wei/Wu Guan-xun di perempatfinal.

Kembalinya Kevin Sanjaya di Korea Masters 2023 juga menyita perhatian media China, Aiyuke, yang berharap kehadiran dirinya bisa mengubah atmosfer ganda putra.

“Si jenius Sukamuljo kembali pekan ini (di Korea Masters)! Apakah ganda putra akan berubah?” tulis Aiyuke dalam tajuk berita mereka.

Kevin Sanjaya yang melakukan comeback tampaknya membuat geger publik bulutangkis saat ini. Hal tersebut bisa menjadi kabar baik baginya untuk tampil lebih garang mulai babak ke-2 Korea Masters 2023 bersama Rahmat Hidayat.

Baca Juga
Kevin SanjayaKorea MastersBulutangkisBerita BulutangkisKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini