x

Hadiah Uang BWF World Tour Finals Naik Lagi, Atlet Bulutangkis Auto Cuan

Minggu, 12 November 2023 11:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Hadiah uang BWF World Tour Finals 2023 meroket jauh dibanding edisi-edisi sebelumnya, fenomena yang membuat para atlet peserta semakin cuan saja.

INDOSPORT.COM – Hadiah uang BWF World Tour Finals 2023 meroket jauh dibanding edisi-edisi sebelumnya, fenomena yang membuat para atlet peserta semakin cuan saja.

Sebagai federasi bulutangkis dunia, BWF memang tiap tahun menyelenggarakan turnamen penutup musim atau yang biasa disebut World Tour Finals.

Baca Juga

Bergengsinya ajang ini, BWF sendiri sudah membuat keputusan bahwa hanya atlet terundang yang berhak untuk bertanding di World Tour Finals.

Untuk bisa terundang, para atlet dari lima sektor bulutangkis, harus berada di delapan ranking teratas klasemen Race to Finals.

Klasemen didasarkan dari poin keikutsertaan para atlet bulutangkis dari ajang BWF Tour-BWF World Tour dalam satu tahun penuh, dan satu negara maksimal diwakili dua kuota.

Terdekat, BWF World Tour Finals 2023 diketahui akan digelar pada 13-17 Desember mendatang di Kota Hangzhou, China.

Baca Juga

Agaknya BWF World Tour Finals 2023 ini akan semakin meriah mengingat persaingan bulutangkis di dunia semakin merata saja.

Belum lagi ada fakta menarik bahwa BWF World Tour Finals 2023 menyediakan hadiah berlipat dibanding edisi-edisi sebelumnya.

Dilansir dari laman BWF,  World Tour Finals 2023 menyediakan hadiah total 2 juta dolar (sekitar 31 miliar). Hadiah ini lebih tinggi dibanding edisi sebelumnya yakni 1,5 juta dolar (sekitar 23 miliar).

Fenomena naiknya hadiah BWF World Tour Finals 2023 tersebut tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pebulutangkis yang dijamin semakin sultan usai turnamen selesai.

Baca Juga

1. Siapa Lolos Kualifikasi World Tour Finals 2023?

Hadiah Berlipat, Siapa yang Sudah Lolos Kualifikasi BWF World Tour Finals 2023?

Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, dalam cuitan di akun X miliknya, menuturkan jika hadiah yang berlipat di World Tour Finals 2023 pasti membuat para atlet senang.

“Hadiah uang WTF (World Tour Finals) makin lama makin tinggi, pemain pasti senang,” tulis Bambang Roedyanto.

Baca Juga

Para badminton lovers pun juga memberikan doa dan dukungannya kepada idola masing-masing agar bisa menembus kualifikasi BWF World Tour Finals 2023.

Jelang akhir tahun, sejauh ini geliat persaingan di klasemen BWF World Tour Finals 2023 sudah semakin memanas, bahkan baru beberapa atlet yang sudah memastikan lolos kualifikasi.

Artinya, di sisa turnamen tahun ini, para pebulutangkis lainnya akan saling bunuh untuk bisa memiliki jatah atau slot tersisa untuk bisa tampildi BWF World Tour Finals.

Beberapa turnamen yang bisa diperjuangkan para atlet menuju BWF World Tour Finals 2023 di antaranya Kumamoto Masters (14-19 November) dan China Masters (21-26 November).

Baca Juga

Update Pebulutangkis yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2023

Baca Juga
BWFBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini