x

Badminton Lovers Usul Chico Aura dan Ester Nurumi Jajal Ganda Campuran, Cocok?

Senin, 13 November 2023 20:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers berharap kakak-beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo banting haluan ke sektor bulutangkis ganda campuran.

Harus diakui, prestasi bulutangkis ganda campuran Indonesia belum sesuai dengan harapan, bahkan bisa dikatakan tertinggal dari sektor lainnya, khususnya pada tahun 2023.

Baca Juga

Bahkan, beberapa waktu lalu ada selentingan yang menyebutkan bahwa para atlet ganda campuran adalah pemain "buangan" yang gagal bersinar di sektor lain.

"Bicara materi dan kualitas, sektor ganda campuran ya bisa dibilang pemain sisa. Tapi ya inilah tantangan saya untuk mengubah pemain buangan jadi pemain juara," kata Richard Mainaky beberapa waktu silam.

Seiring waktu, generasi muda bulutangkis Indonesia mulai diorbitkan ke turnamen senior. Terkini, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang melaju ke semifinal Korea Masters 2023.

Melihat prestasi Ester, Badminton Lovers mulai berandai-andai atlet 18 tahun itu bermain di sektor ganda campuran bersama sang kakak, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

Jika melihat ragam pebulu tangkis dunia, cukup banyak pemain sedarah yang bermain di sektor ganda. Sebut saja Christo Popov dan Toma Junior Popov asal Prancis.

Kemudian, ada Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva asal Bulgaria, lalu Benyapa Aimsaard dan Nuntakaarn Aimsaard asal Thailand. Di dalam negeri, pernah ada Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Selain pasangan saudara, ada juga pasangan suami-istri, bahkan ibu-anak yang bermain di sektor ganda campuran, sebut saja Misha Zilberman/Svetlana Zilberman asal Israel.

Dengan beragamnya latar belakang pemain ganda, Badminton Lovers semakin penasaran seperti apa jika keluarga 'Wardoyo' banting setir ke sektor ganda campuran.

Baca Juga

1. Chico/Ester Cocok Main Ganda?

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

Wacana untuk membentuk pasangan ganda campuran ini muncul dari forum media sosial Facebook, yang pertama kali diunggah salah satu fans lewat akun New Badminton Mania.

"Misalkan dijadikan XD baru kita gimana ya," ungkap pemilik akun Facebook Parind**** sembari mengunggah foto Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca Juga

Siapa sangka, unggahan itu langsung disukai oleh ratusan Badminton Lovers hingga dikomentari oleh ratusan orang, dan banyak dari mereka mendukung wacana tersebut.

"Perlu dicoba. Masa kalah sama pemain Israel yang ibu dan anak," komentar dari pemilik akun Facebook Ginanj****.

"Ide di mix bagus, bisa ditampung. Kita tau woman di mix kita banyak yang lemot, belum gesit, skill-nya kurang, padahal fisiknya sudah cukup," komentar lainnya dari Rusno P****.

"PBSI harus berani bereksperimen bongkar pasang, cari yang terbaik. Pasangan yang nggak ada prestasi mundur," timpal akun Vidhy**.

Baca Juga

"Cocok lah. Sebab kalo main di tunggal, akan berat buat mereka berdua," komentar lainnya dari akun Nandang**.

"Sebenarnya tunggal sudah nggak banyak, tetapi kurang berkembang. Mudah-mudahan terus menemukan permainan yang baik untuk adik-adik kita ini," harap akun Andi G****.

"Perlu dicoba, barangkali ada chemistry kalo mereka kuat, sekalian rangkap XD dan single masing-masing," usul dari akun Facebook Adhe Ra**.

"Entar kalau juara hadiahnya diambil semua sama kakaknya," komentar kocak dari akun Facebook Sh**** dengan emoji tertawa.

Baca Juga
Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini