x

Kevin/Rahmat 'Bubar' Usai Kandas di Kumamoto Masters, The Minions Kembali?

Kamis, 16 November 2023 18:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat di Kumamoto Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat resmi 'bubar' usai kandas di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023, apakah Kevin/Marcus akan kembali?

Bertanding di Court 3 Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kamis (16/11/23) sore WIB, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat kandas di tangan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 10-21, 17-21.

Baca Juga

Kevin/Rahmat sebenarnya mencuri poin lebih dulu di game pertama, tetapi He Ji Ting/Ren Xiang Yu langsung meroket dan akhirnya berbalik unggul dengan skor telak 4-11.

Selepas turun minum, Kevin/Rahmat berhasil memangkas angka jadi 8-11, tetapi setelah itu mereka benar-benar tidak diberi kesempatan untuk berkembang, dan akhirnya kalah 10-21.

Memasuki game kedua, Kevin/Rahmat bisa membaca permainan pasangan China, dan memimpin 11-8. Tetapi setelah itu He/Ren mengambil alih dominasi permainan.

Serangan bertubi-tubi He/Ren membuat Kevin/Rahmat tertekan dan melakukan unforced error. Ganda China menang adu drive dan menuntaskan laga dengan skor 21-17.

Baca Juga

Selepas pertandingan, Kevin/Rahmat pun mengaku bahwa mereka kesulitan bangkit dari tekanan lawan, dan akhirnya kandas di Kumamoto Masters 2023.

"Dari awal sampai akhir, saya rasa kami tertekan terus. Kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Hal itulah salah satu yang harus kita perbaiki," ungkap Kevin.

"Kita bermain di level atas pasti banyak tekanan dan sebagainya, juga lawannya pasti lebih susah. Kami harus belajar bagaimana bisa keluar dari tekanan," tambah atlet 28 tahun tersebut.

Dengan kegagalan beruntun di Korea Masters dan Kumamoto Masters 2023, benarkah Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bakal dibubarkan?

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Kembali Rujuk?

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Pasangan ganda putra racikan baru, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menjawab perihal masa depan mereka setelah kandas di Korea Masters dan Kumamoto Masters 2023.

"Tahun ini, turnamen yang kami ikuti sudah selesai. Kami tidak tampil di India. Untuk tahun depan, kita lihat saja nanti bagaimana," blak-blakan Kevin Sanjaya via rilis PP PBSI.

Baca Juga

"Bisa berpasangan untuk pertama kalinya dengan Mas Kevin pada turnamen level atas, bagi saya itu sudah begitu menggembirakan," timpal Rahmat Hidayat.

Sementara di media sosial, banyak yang menyalahkan Rahmat Hidayat atas kekalahan mereka di Kumamoto Masters, sehingga banyak yang berharap Kevin balikan dengan Marcus Gideon.

"Rahmat jelek banget, nggak sepadan sama Kevin. Junior ada lagi nggak sih yang smash-nya mantep," ungkap akun @dalialeum** melalui kolom komentar di akun Twitter BWF Score.

"Yang tadi gue liat kenapa Rahmat mau ke depan mulu ya, belum kebiasa ambil alih belakang apa karena dulunya PM Mat," komentar dari akun @Moyzne**.

Baca Juga

"Fungsi Rahmat apa ya? Sumpah kayak apa kali mainnya. Kalo Rahmat gini terus, gue yakin Kevin bakal pundungan next-nya kayak pas sama Sinyo (Gideon)," kritik @jiancha**.

Bahkan, ada pula beberapa penggemar yang masih berharap Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa rujuk, karena mereka pernah menjadi ganda putra terbaik dunia selama lima tahun.

"Mending Sinyo sih kata gue mah Vin," tulis pemilik akun Twitter @ute_agus**.

"Kevin cuma cocok sama PG all around yang mampu cover semua belakang lapangan biar dia bisa konsen berkarya di front court. Terbukti kayak Gideon dan Ahsan, itu aja yang cocok sama dia di level tinggi," timpal akun @BasedKa**.

Baca Juga
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisKevin Sanjaya/Rahmat HidayatKumamoto Masters

Berita Terkini