x

Rasmus Gemke Gelut dengan Kento Momota di Kumamoto Masters, Fans Ikut Geregetan

Kamis, 16 November 2023 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, gelut dengan Kento Momota di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023, Kamis (16/11/23) siang.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, berseteru dengan Kento Momota di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023, Kamis (16/11/23) siang.

Berlaga di Kumamoto Prefectural Gymnasium, yang notabene adalah negara asal dari Kento Momota, Rasmus Gemke dipaksa bertekuk lutut dengan skor sengit 21-19, 20-22, 21-16.

Baca Juga

Rasmus Gemke memulai pertandingan awal dengan keunggulan 3-7. Laga terus diwarnai reli-reli panjang dan Momota mendekat 8-9, tapi Gemke mengunci interval di angka 9-11.

Momota terus membayangi Gemke hingga akhirnya menyamakan kedudukan 12-12, dan terus imbang di angka 19-19. Momota meraih game point dan merebut kemenangan 19-21.

Pada game kedua, giliran Momota memimpin 6-3. Gemke menyusul jadi 9-9, lalu kemudian unggul saat interval dengan skor tipis 10-11.

Momota lalu ngebut di angka 15-12, tetapi Gemke comeback 15-17. Wakil Denmark, mencapai match point lebih dulu, lalu Momota menyusul. Gemke memaksa rubber saat unggul 20-22.

Baca Juga

Memasuki babak penentuan, Rasmus Gemke sebenarnya mendominasi atas Momota dan unggul 5-11 di interval, tetapi keajaiban terjadi saat Momota menyusul jadi 15-15.

Setelah itu, Kento Momota semakin pede dengan dukungan suporter sendiri, hingga akhirnya menuntaskan laga sengit dengan kemenangan 21-16 atas Rasmus Gemke.

Satu hal yang membuat permainan Gemke buyar adalah keputusan umpire yang tiga kali menganggap pukulan Gemke fault. Ia pun sempat mengamuk pada Kento Momota.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Salfok Wajah Kento Momota

Pebulu tangkis tunggal Putra Jepang, Kento Momota.

Ada satu momen di mana Rasmus Gemke terlihat sudah sangat emosi di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023, hingga akhirnya ia marah-marah pada Kento Momota di depan net.

Kento Momota yang tidak bisa berbahasa Inggris, hanya memasang wajah pasrah dan menunjuk ke arah umpire. Ia menegaskan jika Gemke mestinya melakukan protes pada wasit.

Baca Juga

Namun, hal ini justru membuat Badminton Lovers Indonesia terhibur, karena melihat Kento Momota pasang wajah tanpa dosa untuk meladeni Gemke yang marah-marah.

"GEMKEEEEE NGAPAINNN NGOMONG SM KENTOOOO zzzz ngomongny ke umpire," ungkap pemilik akun Twitter @haloa**** dengan penegasan berupa huruf kapital.

"Tiga kali di-fault atau berapa ya, paham sih emosi, cuma gak harusnya dia ngomong ke Kento begitu," tambah akun tersebut.

"Ada yang tantrum dan ngomel ke lawan, padahal yang mutusin dia fault kan wasit. Seharusnya dia protes ke wasit, kenapa dia juga ngomel ke Kemot?" balas @andro****.

Baca Juga

"Itu Gemke kena fault umpire, harusnya ngomong ke umpire, tapi dia ngomong ke Kento, padahal Kento juga gabisa bahasa Enggres," ledek pemilik akun @archi****.

"Wkwkwk nggak pernah liat ekspresi Momota kayak gini. Biasanya kalem, ini muka panik, bingung, merasa tertuduh," komentar dari akun Twitter @selendi****.

"Kento dalam hati: "Help dia ngomong apa?" Mana mukanya beneran kayak anak nggak salah tapi dimarahin," timpal akun @itsda****.

"Mukanya Kento lucu banget wkwk bengong keder. Jangan-jangan dia nggak paham Gemke ngomong apaan. Dalam hati Kento ngomong salah gue apa anying," balas akun @fuxu****.

Baca Juga
Kento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisRasmus GemkeBadminton Lovers (BL)Kumamoto Masters

Berita Terkini