x

Kevin Sanjaya Gagal Penuhi Ekspektasi, Gara-gara Rahmat Hidayat Kurang Gacor?

Selasa, 21 November 2023 08:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mendapatkan evaluasi usai gagal di dua turnamen BWF World Tour 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mendapatkan evaluasi usai gagal di dua turnamen BWF World Tour 2023.

Setelah lama dinanti, akhirnya Kevin/Rahmat debut sebagai pasangan ganda putra baru di ajang bulutangkis Korea Masters 2023 pada 7-12 November lalu.

Baca Juga

Kemudian Kevin/Rahmat unjuk gigi lagi di ajang Kumamoto Masters 2023 pada 14-19 November 2023 pekan lalu.

Sayangnya perjalanan pasangan berjuluk KeRamat ini hanya mampu sampai di babak kedua baik di dua ajang bergengsi tersebut.

Ganda putra berjuluk Keramat itu kalah dari Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei/3) dengan skor 21-14, 21-23 dan 16-21 di babak kedua ajang BWF S300.

Kemudian kembali kalah di babak kedua Kumamoto Masters 2023 dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) dengan skor 10-21 dan 17-21.

Baca Juga

Kekalahan Kevin/Rahmat juga menambah catatan buruk ganda putra Indonesia yang gagal total dan tak memenuhi ekspektasi di Kumamoto Masters 2023.

"Hasilnya, wakil-wakil Indonesia sudah tersisih lebih awal. Memang harus dievaluasi penampilan para pemain yang tidak seperti harapan," ucap Thomas Indratjaja, selaku asisten pelatih ganda putra PBSI.

Sama seperti lainnya, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat pun mendapatkan evaluasi dari jajaran pelatih yang mendampingi mereka.

Ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan oleh Keramat, terutama Rahmat Hidayat selaku partner anyar Kevin Sanjaya pasca takluk di Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga

1. Evaluasi Kevin/Rahmat

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat di Kumamoto Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

Lebih lanjut Thomas Indratjaja mengatakan bahwa Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat perlu meningkatkan chemistry satu sama lain.

Yakni keduanya mesti bisa lebih memahami satu sama lain, karena baru tampil di dua turnamen di Korea Masters dan Kumamoto Masters.

Baca Juga

Ia juga memberikan masukan terutama kepada Rahmat Hidayat untuk menambah tenaga pada pukulannya agar bisa mengimbangi Kevin Sanjaya.

"Dia juga perlu beradaptasi dengan Kevin. Pengalaman dan kualitas pukulan pun harus ditingkatkan. Juga kecepatannya ditambah,” ungkap Thomas Indratjaja, dilansir dari Djarum Badminton dari PBSI.

Sementara itu Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat menjawab perihal masa depan mereka setelah kandas di Korea Masters dan Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga

"Tahun ini, turnamen yang kami ikuti sudah selesai. Kami tidak tampil di India. Untuk tahun depan, kita lihat saja nanti bagaimana," tutur Kevin Sanjaya via rilis PP PBSI.

"Bisa berpasangan untuk pertama kalinya dengan Mas Kevin pada turnamen level atas, bagi saya itu sudah begitu menggembirakan," timpal Rahmat Hidayat.

Hingga saat ini PBSI belum memberikan informasi lebih lanjut soal nasib masa depan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Baca Juga
Kevin SanjayaKorea MastersBulutangkisKevin Sanjaya/Rahmat HidayatKumamoto Masters

Berita Terkini