x

Gregoria Mariska Melaju Mulus ke 16 Besar China Masters 2023 Meski Telapak Kaki Terasa Perih

Rabu, 22 November 2023 12:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, pasang target tinggi usai tembus 16 besar China Masters 2023. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, pasang target tinggi usai tembus 16 besar China Masters 2023.

Gregoria Mariska menghadapi pebulutangkis Thailand, Busanan Ongbamrungphan, pada putaran pertama China Masters yang tersaji di Shenzhen Bay Gymnasium.

Baca Juga

Hasilnya sangat positif karena Gregoria Mariska menang atas Busanan Ongbamrungphan di babak 32 besar China Masters 2023 melalui straight game, 21-16 dan 21-10.

Kemenangan tersebut didapatkan karena Gregoria mampu beradaptasi di Shenzhen Bay Gymnasium dengan cepat.

Padahal, pemain bulutangkis kelahiran Wonogiri tersebut baru saja datang ke China Masters usai menjuarai Kumamoto Masters 2023.

Oleh sebab itu, Gregoria Mariska mengaku belum sempat menjajal lapangan, dan baru bisa menyesuaikan lapangan dalam putaran pertama China Masters 2023.

Baca Juga

"Kemarin saya tidak punya kesempatan berlatih di tempat pertandingan karena saya baru datang dari Kumamoto," ujar Gregoria.

"Jadi di gim pertama saya masih ada kesulitan. Saya harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan lebih dulu."

"Untungnya di gim kedua saya bisa bermain lebih bersih. Saya pun akhirnya bisa menang," tambah pebulutangkis yang kerap disapa Grego tersebut.

Setelah memenangkan pertandingan pertamanya di China Masters 2023, Gregoria Mariska memasang target yang tinggi.

Baca Juga

1. Pasang Target Tinggi Meski Sedang Cedera Ringan

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya sukses pada final Kumamoto Masters 2023, Minggu (19/11/2023). (Foto: PP PBSI)

Gregoria Mariska akan melawan pemain bulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, di babak 16 besar China Masters 2023.

Meski sejatinya Gregoria Mariska kalah secara head to head dengan Nozomi Okuhara dalam 5 pertandingan yang dilakoni sebelumnya, 2-3.

Baca Juga

Namun, Gregoria Mariska mengaku akan mengeluarkan segala kemampuannya agar bisa memenangkan duel melawan Nozomi Okuhara.

Selain itu, Grego dilaporkan memasang target yang tinggi pada China Masters 2023, walaupun sedang mengalami cedera ringan.

Saat ini, Gregoria mengalami cedera di telapak kakinya. Menurutnya, cederanya sudah mulai membaik kendati kulit baru yang sebelumnya mengelupas belum muncul.

Namun, Gregoria Mariska enggan memikirkan rasa sakit itu dan akan fokus dalam pertandingan melawan Nozomi Okuhara di putaran kedua China Masters 2023.

Baca Juga

"Untuk telapak kaki, karena belum muncul kulit baru dan masih tipis, jadi masih terasa cukup perih dan panas," tegas Gregoria

"Tetapi karena dibalut busa, ini bisa mengurangi rasa sakit. Saat kaki salah menapak terasa sakit. Cuma, sejauh ini telapak kaki saya sudah makin oke."

"Untuk besok menghadapi babak kedua lawan Okuhara, saya mau mencoba bermain dengan tidak memikirkan rasa sakit," tambahnya.

"Saya mau fight sampai maksimal. Dan punya target melakukan yang terbaik di turnamen ini," pungkas Gregoria Mariska.

Baca Juga
Gregoria MariskaNozomi OkuharaBulutangkisBerita BulutangkisBusanan OngbamrungphanChina Masters

Berita Terkini