x

Ganas Hajar Shi Yuqi, Anthony Ginting Jaga Asa ke Semifinal BWF World Tour Finals

Kamis, 14 Desember 2023 18:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mengalahkan Shi Yuqi di pertandingan kedua fase grup BWF World Tour Finals 2023, Kamis (14/12/23).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mengalahkan Shi Yuqi di pertandingan kedua fase grup BWF World Tour Finals 2023, Kamis (14/12/23).

Anthony Ginting memenangkan duel sengit tiga game berdurasi  jam 1 jam 2 menit dengan skor akhir 11-21, 21-7, 21-17 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium.

Baca Juga

Meski demikian hasil ini belum bisa memastikan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal turnamen, menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BWF World Tour Finals 2023 sendiri merupakan pertemuan ke-10 antara Anthony Sinisuka Ginting dengan Shi Yuqi.

Dari sembilan pertemuan sebelumnya, Anthony Ginting baru sekali mengalahkan pemain China tepatnya di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Sementara dua pertemuan terakhir selalu berhasil dimenangkan Shi Yuqi. Hasil di Hangzhou ini menambah skor head to head Ginting jadi 2-8 lawan Shi Yuqi.

Baca Juga

Pertarungan Anthony Ginting vs Shi Yuqi kali ini berlangsung sangat sengit. Di set pertama, Ginting dibuat tak berkutik dengan serangan-serangan lawan.

Namun Anthony Ginting mampu membalikkan keadaan di gim kedua. Dia meraih enam kali pooin beruntun sebelum menang telak 21-7.

Pada gim penentuan, kejar-kejaran skor berlangsung sengit baik Ginting maupun Shi Yuqi mencoba menyalip satu sama lain sebelum akhirnya Ginting merebut kemenangan 21-17.

Ini menjadi kemenangan perdana yang diraih Ginting di fase grup BWF World Tour Finals 2023, setelah sebelumnya dia takluk dari Kodai Naraoka.

Baca Juga

1. Peluang Ginting Tembus Semifinal BWF World Tour Finals

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga French Open 2023. (Foto: PBSI)

Kekalahan dari Kodai Naraoka pada laga perdana kemarin membuat posisi Anthony Ginting masih belum dikatakan aman untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals.

Hal ini dikarenakan Anthony Sinisuka Ginting saat ini mengantongi skor 6-2 dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Baca Juga

Melansir dari akun Badminton Talk di X (Twitter), ada syarat yang harus dipenuhi Anthony Ginting untuk lolos ke 4 besar turnamen tersebut.

Nasib Anthony Ginting lolos ke semifinal ditentukan dari hasil pertandingan antara Kodai Naraoka vs Viktor Axelsen yang tengah berlangsung saat ini.

Ginting lolos jika Kodai Naraoka mengalahkan Viktor Axelsen dan jika Axelsen menang maka nasib Ginting baru akan ditentukan dalam laga besok.

Anthony Sinisuka Ginting selanjutnya akan menghadapi musuh bebuyutan yakni Viktor Axelsen yang berhasil menang 14 dari 16 pertemuan sebelumnya.

Baca Juga

Sementara itu, Jonatan Christie juga masih berjuang memperebutkan tiket semifinal saat mereka menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen.

Jonatan Christie pada laga perdana kemarin mampu mengalahkan sang Juara Dunia, Kunlavut Vitidsarn dua set langsung dengan skor 21-18, 21-18.

Sementara itu, Indonesia sudah memastikan satu tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kepastian tersebut didapat setelah Fajar/Rian sukses membungkam pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-12, 21-18  selama 44 menit.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingBWF World Tour FinalsBulutangkisShi Yuqi

Berita Terkini