Jelang Berlaga di Asian Games, Siman Bertolak ke Australia dan Amerika Serikat

Jumat, 9 Februari 2018 00:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
I Gede Siman Sudartawa Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
I Gede Siman Sudartawa

Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, mengaku terus melakukan persiapan diri jelang turun di ajang Asian Games 2018. Perenang asal Bali ini akan bertolak ke dua negara yakni Australia dan Amerika Serikat untuk melakoni pemusatan latihan.

Siman terlebih dahulu akan bertolak ke Australia pada akhir pekan ini. Selama di Australia, Siman setidaknya akan mengikuti satu event renang internasional.

"Sabtu ke Australia training camp. Ada kejuaraan di sana, kalau tidak salah Februari akhir. Jadi kan ke sana Sabtu besok, pulang ke Jakarta 21 April, seminggu di Jakarta dan berangkat lagi ke Amerika Serikat untuk training camp," ucap Siman saat ditemui di SCTV Tower Jakarta.

"Di australia, ada Hand Cock Prospecting, itu kejuaraan paling besar di Australia. Tapi kita ikut pagi, tidak bisa ikut final. Aturannya memang seperti itu. Di australia kejuaraan hanya satu saja, nanti di Amerika Serikat pasti bakal banyak," tambah dia.

© PRSI/Dhana Kencana
I Gede Siman Sudartawa di podium SEA Games 2017. Copyright: PRSI/Dhana KencanaI Gede Siman Sudartawa di podium SEA Games 2017.

Siman mengaku selama berada di Australia dan Amerika dia akan meningkatkan persiapan untuk Asian Games. Setidaknya disana dia akan dilatih oleh yang sudah berpengalaman menangani tim renang Indonesia.

"Di Australia endurance, kalau di Amerika Serikat masuk ke sprint dan latih tanding. Pelatih Gavin, yang melatih kita waktu 2016 untuk persiapan Olimpiade," tutup dia.