Tembus Babak Final Asian Games 2018, 3 Perenang Indonesia Pecahkan Rekor

Senin, 20 Agustus 2018 14:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga renang melangsungkan perlombaan di hari kedua Asian Games 2018. Dalam pertandingan kali ini setidaknya tiga perenang andalan Indonesia berhasil menapaki babak final.

Sejumlah wakil Indonesia seperti I Gede Siman Sudartawa dan Ricky Anggawijaya, berjibaku di nomor 50 meter gaya punggung putra. Ada juga Aflah Fadlan Prawira bertanding di nomor 800 meter gaya bebas putra.

Di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri ada AA Istri Kania Ratih dan Adinda Larasati Dewi, sedangkan Patricia Yosita bertanding pada nomor 100 meter gaya bebas putri.

Selanjutnya ada Triady Fauzi Sidiq pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra serta A.T. Vanessae Evato dan Azzahra Permatahani tampil di nomor 200 meter gaya dada putri.

Dari deretan perenang yang bertanding, tim Indonesia meloloskan tiga wakil ke final, yakni I Gede Siman Sudartawa, Aflah Fadlan Prawira, dan Triady Fauzi Sidiq.

Aflah Fadlan Prawira melesat menjadi yang tercepat di nomor 800 meter gaya bebas putra. Tak tanggung-tanggung, ketiga perenang ini juga mampu memecahkan rekor.

Seperti Fadlan yang mencatatkan waktu 8 menit 3,87 detik, dan mengantongi tiket final, dibuntuti Hongkong, India serta Singapura. Catatan waktu Fadlan juga memecahkan rekor nasional miliknya sendiri, yang sebelumnya mencatatkan waktu 8 menit 7,50 detik, di Singapore Championship Juni lalu.

Perenang andalan Garuda lainnya I Gede Siman Sudartawa juga mencatatkan waktu yang membanggakan pada nomor 50 meter gaya punggung putra 25,01 detik. Selain menembus babak final, perenang asal Bali ini juga memecahkan rekor nasional miliknya sendiri yang sebelumnya mencatatkan waktu 25,04 detik, dalam kejuaraan Dunia di Budapest, Hungaria Juli 2017.

Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ke final adalah Triady Fauzi Sidiq yang bertanding di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra, dengan catatan waktu 2 menit 03,32 detik, tercepat ke-8 dari total 22 perenang yang bertanding.

Kini ketiganya akan bertanding di babak final malam nanti. Diharapkan dari ketiga ini akan meraih medali untuk tim Indonesia.

Lindswell Kwok Raih Medali Emas Kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM