Terkuak Biang Penampilan Buruk Siman di Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 12:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa tampil mengecewakan di ajang Asian Games 2018. Diharapkan dapat meraih medali, Siman justru tampil di bawah peformanya.

Siman yang turun di nomor andalannya 50 meter gaya punggung hanya finis di peringkat lima dalam renang Asian Games 2018. Tentu hasil ini di bawah perkiraan, sebab Siman diharapkan meraih medali di nomor ini.

Terkait permasalahan yang terjadi pelatih Siman l, Santos C Albert ternyata melihat ada yang salah dari Siman di ajang Asian Games 2018 ini. Terlebih cara Siman berenang tidak seperti biasa.

"Ya tentu ya, Siman saat ini di cooling down dulu. Dia sangat sedih dengan hasilnya, ini memang mengecewakan kita semua , karena memang dia ditargetkan," ucap Albert.

"Kalau dari lensa kami memang berenangnya tadi sedikit ke kanan ya, sehingga dia mepet dengan tali lintasan," tambah ia.

"Sebenarnya bagus, cuma miring ke kanannya saja yang gesek. Jadi kanan kirinya saja dia sempat tergesek di lintasan saja, kita lihat tadi dia mepet dilintasan tadi, blunder nya disitu deh," beber Albert.

© Istimewa
Perenang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa. Copyright: IstimewaPerenang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa.

Albert sendiri menambahkan, tak ada permasalahan lain yang menimpa Siman di Asian Games 2018 ini. Bahkan permasalahan mental  dia pun yakin Siman sejatinya tak masalah dengan tekanan penonton.

"Sebenernya Siman ini salah satu atlet yang mentalnya baja ya, bahkan dengan pressure apapun juga biasanya dia selalu siap. Tapi saya tidak tau di Asian Games ini dia kenapa. Mungkin dewa fortunanya belum ada ya." tutup dia.

Babak Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT