Tampil Moncer di Asian Games 2018, Ini Rahasia Sun Yang

Kamis, 23 Agustus 2018 16:44 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Abdurrahman Ranala
© INASGOC
Perenang China di Asian Games 2018, Sun Yang. Copyright: © INASGOC
Perenang China di Asian Games 2018, Sun Yang.

INDOSPORT.COM -  Sun Yang menjadi idola lewat torehan medali emas, sikap ramahnya dan tampilan fisiknya yang menawan. Apa rahasia dibalik kehebatan juara Olimpiade ini?

Kemampuannya untuk kuat secara mental membuatnya mampu melakoni jadwal tanding yang padat di Asian Games 2018 ini. Sejauh ini, perenang 26 tahun ini sudah meraih tiga emas di nomor individu (200meter, 400 meter, dan 800 meter gaya bebas putra).

Dia ingin mengincar emas keempatnya di nomor individu, yaitu di nomor 1,500 meter gaya bebas putra yang akan diadakan Jumat (24/08/18) dan Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya bangun pagi hanya untuk diberitahu bahwa saya masuk daftar tim estafet 4x100 meter gaya bebas. Dan kemudian saya bersiap untuk itu. Itu empat hari beruntun saya berenang namun sekalipun saya lelah saya merasa fit dan berusaha menjaga stamina saya tetap prima lewat latihan," ujarnya sebagaimana dilansir South China Morning Post.

Di nomor 4x200 meter gaya bebas putra, Sun Yang dan kolega harus puas meraih perak setelah emas diraih tim estafet Jepang. Sementara perunggu diraih Singapura.

Sikap ramah Sun Yang dan jiwa nasionalismenya yang meminta upacara penyerahan medali diulang karena tiang bendera roboh membuatnya jadi idola baru. Penampilannya selalu dinanti tak hanya oleh warga China, namun oleh pecinta renang pada umumnya.

Apakah besok dia mampu meraih emas keempatnya?

 

Paragliding kembali sumbang medali emas bagi Indonesia! Terima kasih @jafromegawanto! (📷 Oleh: Tagor Siagian/INASGOC) #PentAsia2018 #AsianGames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT