Pertama di Indonesia, PRSI Gelar Ajang Renang Master Internasional

Jumat, 29 Maret 2019 01:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Venue akuatik saat menggelar test event Asian Games 2018 kemarin. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Venue akuatik saat menggelar test event Asian Games 2018 kemarin.

INDOSPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar kejuaraan renang internasional bertajuk SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship 2019 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 30-31 Maret 2019.

"Ini merupakan kejuaraan renang master internasional jarak pendek kolam 25 meter yang pertama kali diadakan di Stadion Akuatik GBK," kata Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Rahardjo dilansir dari Antara.

Harlin menjelaskan dalam konferensi pers di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (27/03/19), panjang kolam yang akan digunakan adalah 25 meter atau setengah dari kolam 50 meter.

Hal menarik dari kejuaraan ini adalah, atlet-atlet yang akan bertanding tak hanya dari kawasan Asia, namun juga dari Eropa, Amerika Serikat dan Australia.

"Kejuaraan ini terbuka untuk umum. Artinya, peserta-peserta dari kawasan non Asia juga diperbolehkan untuk mendaftar sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," jelas Harlin.

Wisnu Wardhana selaku ketua panitia kejuaraan ini menambahkan, terdapat 34 nomor yang akan diperlombakan dan diikuti oleh perenang berusia 25 tahun ke atas. Uniknya terdapat peserta tertua yang berusia 84 tahun yang akan berlaga di ajang tersebut.

Wisnu Wardhana juga menyebutkan nomor-nomor yang akan dipertandingkan, antara lain putra putri gaya bebas, gaya punggung, gaya dada dan gaya kupu-kupu dengan jarak mulai dari 25 meter, 50 meter dan 100 meter.

Untuk estafet, nomor-nomor yang dipertandingkan, yakni 4x25 meter gaya bebas, 4x25 meter gaya ganti, 4x25 meter gaya ganti campuran dan 4x25 meter gaya bebas campuran.

Kabar baik bagi masyarakat yang ingin menyaksikan perlombaan ini, bahwa pihak penyelenggara tidak memungut biaya masuk atau menggratiskan tiket untuk menonton kejuaraan ini

"Bagi masyarakat yang ingin menonton, silakan langsung datang ke Stadion Akuatik GBK. Pertandingannya mulai dari jam 08.00 WIB. Gratis, alias tidak ada tiket masuk," tutur Wisnu.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT