Usai Persembahkan Emas SEA Games, Siman Sudartawa Bidik Olimpiade 2020

Kamis, 19 Desember 2019 20:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Usai berhasil raih emas di SEA Games 2019, perenang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa membidik satu tiket lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Usai berhasil raih emas di SEA Games 2019, perenang andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa membidik satu tiket lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

INDOSPORT.COM - Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa berhasil meraih prestasi di SEA Games 2019 Filipina. Bertanding di nomor 50 meter gaya punggung, atlet asal Bali itu meraih medali emas setelah finish dengan catatan waktu 25,12 detik.

Namun raihan prestasi tersebut tak membuat Siman cepat puas. Dia langsung mengalihkan perhatian ke target berikutnya.

Pria berusia 25 tahun ini setidaknya membidik satu tiket lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang. Siman mengincar tiket lewat limit B nomor 100 meter gaya punggung putra.

"Saya ingin lolos limit Olimpiade di nomor 100 meter gaya punggung. Untuk limit B tinggal beda sedikit," kata Siman di Jakarta.

Siman memang memiliki catatan waktu saat ini 55,6 detik. Sedangkan batas waktu limit B nomor 100 meter gaya pungung putra adalah 55,47 detik. 

Tentu Siman masih harus lebih cepat untuk mampu menembus batas limit B. Untuk mempersiapkan itu semua Siman akan mengambil latihan lebih cepat.

"Pastinya Januari tahun depan saya kembali ke Jakarta lagi. Latihan bersama di klub. Untuk pelatnas tahun depan belum tahu, kabarnya akan ada break," jelas Siman.

"Sekarang kejar limit B dahulu. Kalau untuk limit A itu 53,85 detik," tukas ia.

Untuk diketahui, Siman berhasil mempertahankan raihan medali yang ia dapat sebelumnya di SEA Games 2017 Malaysia. Dia juga memecahkan rekor SEA Games atas dirinya sendiri ketika itu dengan catatan waktu 25,20 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%