Demi Nikmati Olahraga Diving, Awkarin Berani Taklukkan Fobia

Kamis, 3 Juni 2021 15:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© awkarin
Demi Nikmati Olahraga Diving, Awkarin Berani Taklukkan Fobia Copyright: © awkarin
Demi Nikmati Olahraga Diving, Awkarin Berani Taklukkan Fobia

INDOSPORT.COM - Selebgram kondang Karin Novilda atau yang akrab disapa Awkarin menaklukkan fobianya terhadap air di lautan demi menikmati olahraga diving atau menyelam. 

Awkarin baru-baru ini mengunggah keseruannya saat menaiki kapal mesin di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Hal yang menarik, pada momen liburan kali ini, Karin sukses taklukan phobianya dan berhasil terjun ke laut. 

Awkarin mengungkapkan bahwa dirinya mengidap gejala ringan Thalassophobia. Diketahui,  Thalassophobia merupakan fobia yang melibatkan rasa takut yang terus-menerus dan intens terhadap perairan luas dan dalam seperti lautan dan samudera.

"Saya sangat takut dengan perairan yang dalam, gelap, terutama kedalaman laut. Hal tersebut membuat saya benar-benar cemas. Oleh sebab itu, saya selalu menolak ajakan diving dari teman-teman," ungkap Awkarin.

"JAAAA! Tapi hari ini aku berhasil menaklukkan rasa takutku dan ini sangat luar biasa," imbuh sahabat Erika Carlina tersebut. 

Aksi Awkarin lantas mengundang beragam komentar pujian dari netizen, tak terkecuali aktris sekaligus pegiat olahraga diving, Kelly Tandiono. 

"Selamat mencoba," tulis Kelly Tandiono

"Idola gue banget anjir," tulis pemilik akun @tetipwt

"Karin hebat!" tulis pemilik akun @ninwanwan

"Wanita perkasa," tulis pemilik akun @lulu.lnikmah