(VIDEO) Memalukan, Pemain Timnas Wales Pukuli Orang Tua dengan Sepatu

Rabu, 22 Maret 2017 11:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Gareth Davies, salah satu pemain Timnas Rugby Wales. Copyright: © ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Gareth Davies, salah satu pemain Timnas Rugby Wales.

Menjadi bagian dari pemain Timnas memiliki tanggung jawab yang besar. Tidak hanya saat tampil di lapangan, namun juga dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, tindakan seorang pemain Timnas tidak jarang menjadi contoh bagi masyarakat.

Sayangnya tanggung jawab itu tidak tercermin dalam sikap seorang pemain Timnas Rugby Wales, Gareth Davies. Pasalnya, pria kelahiran 18 Agustus 1990 itu sempat terekam kamera memukuli seorang pria tua.

Dalam video yang dilansir dari The Sun, Davies yang membela Timnas senior sejak 2014 lalu, secara sengaja memukuli dua orang tua yang bertugas menjaga pintu sebuah klub malam di wilayah Aberystwyth, Wales.

Terlihat jelas Davies sempat memukuli orang tua tersebut hingga terjatuh. Parahnya, ketika orang tua terjatuh, Davies bukannya berhenti menyerang, melainkan tambah beringas dengan memukul orang tua tersebut dengan sepatunya.

Sadar perbuatannya tersebut terekam kamera, Davies secara terbuka melontarkan permintaan maafnya. Ia pun berjanji akan lebih berhati-hati lagi dalam bersikap.

"Saya ingin meminta maaf atas terjadinya insiden tersebut. Saya melakukan reaksi yang salah dan telah belajar dari itu semua. Kini, saya mengerti bahwa ada tanggung jawab yang saya pikul sebagai pemain Timnas," tutur Davies.