Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019 Ternyata Juara Rugby Internasional

Sabtu, 9 Maret 2019 15:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ajang puncak pemilihan Puteri Indonesia 2019 baru saja dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Jumat (08/03/19) malam. Wakil provinsi DKI Jakarta, Frederika Alexis Cull sukses meraih mahkota ratu kecantikan Indonesia tersebut.

Memiliki nama unik, Frederika ternyata berasal dari Gold Coast, Queensland, Australia, dan saat ini tinggal di Jakarta. Ia baru berusia 19 tahun saat menjadi suksesor Sonia Fergina Citra di ajang Puteri Indonesia 2019.

Sebagai wanita berdarah campuran, Frederika memilih untuk menempuh pendidikan di sekolah internasional. Kini ia juga melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah dengan jurusan International Business.

Menariknya, Frederika ternyata merupakan mantan atlet rugby di masa sekolahnya. Bahkan ia pernah menjuarai turnamen rugby internasional di Malaysia pada 2018 lalu. Momentum tersebut ia bagikan di akun Instagram @frederikacull.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Frederika Alexis Cull (@frederikacull) on

“Menyenangkan untuk bermain dengan kalian! Sebuah kebanggan berhasil meraih juara kedua,” ujar pemilik nomor punggung 5 tersebut saat memposting foto kebersamaannya dengan tim rugby sekolahnya.

Olahraga rugby sendiri merupakan salah satu jenis permainan sepak bola tim, di mana setiap tim yang sedang bertanding berupaya untuk mencetak skor dengan cara menyepak, melontar, atau membawa bola menuju gawang lawan.

Namun terdapat perbedaan mencolok dari sepak bola pada umumnya, yakni bentuk bola rugby yang oval, dengan panjang 28-30 centimeter dan dimensi lingkaran sekitar 75 inci.

Meski olahraga ini berasal dari Inggris, namun permainan rugby masih cukup familiar di Asia Tenggara, khususnya di Malaysia, hingga tim nasionalnya sempat berada di gelaran Piala Dunia Rugby.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Olimpik dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.