Mundur dari PSM

Petar Segrt Traktir Coto

Selasa, 25 Juni 2013 13:45 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Petar Segrt memiliki kedekatan lebih dengan para penggawa PSM Makassar yang berlaga di Liga Primer Indonesia. Saat sudah mengundurkan diri dari jabatan pelatih, Segrt makan coto bersama mantan penggawanya.

"Sebelum kembali ke Jerman saya hanya ingin bertemu dengan para pemain, asisten pelatih, ofisial, dan manajemen dalam suasana yang lebih baik," ujar Segrt di situs resmi Liga Prima.

"Kami semua sudah seperti keluarga besar. Saya ingin mereka terus berjuang demi PSM," sambung eks arsitek timnas Georgia.

Makan bersama itu berlangsung setelah latihan Minggu pagi di Lapangan Karebosi, Makassar. Segrt yang berpaspor Kroasia itu pun mengajak semua yang berlatih makan coto bareng.

Suasana pun menghangat, meskipun para pemain dan ofosial tak bisa menyembunyikan raut kesedihannya.

"Coach Petar bukan hanya pelatih bagi kami. Tapi juga orangtua yang selalu berusaha menjaga dan bertanggung jawab. Kami akan sangat merindukannya," ujar gelandang PSM, Kurniawan Karman.

Segrt meletakkan jabatan pelatih PSM dua hari jelang laga tandang ke markas Persebaya pada 13 Juni 2013.

Hingga saat ini, Segrt mengaku belum memiliki rencana selain kembali ke Jerman setelah segala urusannya dengan manajemen PSM selesai.

"Sebelumnya sudah saya katakan, kalau situasi di PSM tidak juga membaik saya tidak akan bekerja lagi sebagai pelatih,” tandas Segrt.

“Saya paham perasaan para pemain karena mereka butuh gaji untuk keluarga. Tapi saya juga paham manajemen PSM, karena sangat sulit mendapatkan uang dalam situasi sekarang ini," tutur dia lagi.