Piala Dunia 2014

Ryan Gozali Prediksi Belanda vs Jerman di Final

Senin, 30 Juni 2014 20:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Raditya Adi Nugraha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
CEO Lima jagokan Belanda dan Jerman di Piala Dunia Brasil Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
CEO Lima jagokan Belanda dan Jerman di Piala Dunia Brasil

Ryan Gozali tak mau tertinggal dalam mengikuti pesta akbar Piala Dunia. Pria yang menduduki posisi penting dalam Liga Mahasiswa ini pun memiliki prediksi akan negara mana saja yang akan tampil di partai puncak.

"Prediksi saya kayanya Belanda sama Jerman nanti yang ke final. Brasik kayanya gak akan sampai di final," ucap ia.

Bukan tanpa alasan, bagi Ryan tak memfavoritkan tuan rumah untuk gagal mencapai babak final. Bagi ia Brasil lebih dinaungi oleh dewi keberuntungan saja.

"Brasil itu seperti faktor luck saja. Liat aja kemarin saat lawan Chile, dia diselamatkan cross bar jadi gagal kalah. Itu kalau gol, sudah pasti nangis darah pendukungnya. Makanya saya gak yakin mereka akan tembus partai final, apalagi nanti lawan Kolombia," jelas ia.

Ada hal yang lucu mengapa Ryan menjagokan Belanda dapat melaju ke babak final. Selain peningkatan gaya permainan, ada satu alasan tersendiri yang membuat dia menjagokan Van Persie cs ini.

"Sebenarnya jagoan saya sudah pulang, tapi karena di Belanda ada Louis van Gall dan Van Persie yang merupakan pemain dan pelatih Manchester United makanya saya dukung. Sebenarnya agak dilema saat Belanda vs Meksiko kemarin. Meksiko ada Chicahrito yang juga pemain MU, tapi karena di Belanda ada dua pemain makanya saya dukung Belanda," tandas ia seraya tertawa.

Ryan merupakan fans berat klub Manchester United. Dia mencintai The Red Devils sejak tahun 1996 silam.