Piala Dunia Brasil 2014

Polisi Tangkap 31 Fans Kosta Rika

Selasa, 1 Juli 2014 12:35 WIB
Penulis: Joko Sedayu | Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Kosta Rika mencatat sejarah baru di Piala Dunia Brasil 2014 ketika mereka berhasil menyingkirkan Yunani melalui adu penalti di Arena Pernambuco, Recife, Senin (30/06/14) WIB. Tim asuhan Jorge Luis Pinto itu untuk pertama kalinya melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia.

Sayangnya, pesta kemenangan Kosta Rika tercoreng oleh aksi brutal fans mereka. Polisi setempat mengonfirmasi telah menangkap 31 fans Kosta Rika karena  melakukan kerusuhan dan perkelahian di kawasan fasilitas publik di San Jose.

Menurut Yahoo Singapore News dalam operasi yang berlangsung hampir 20 jam itu, Polisi menyita dua senjata api, satu pisau, dan obat-obat terlarang. Polisi lalu lintas juga menghentikan 27 kendaraan karena pengemudinya mabuk.

Secara keseluruhan, kata polisi, mereka menerima 486 laporan tindak kekerasan dalam rumah tangga, 602 gangguan publik serta 411 serangan atau perkelahian di jalanan.  

Polisi mengimbau agar masyarakat Kosta Rika bersikap baik dan bertanggung jawab saat tim mereka melawan Belanda pada laga perempatfinal, di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (05/07/14).

4