ISL All Star Vs Juventus

Kurnia Meiga Siap Hadapi Gianluigi Buffon

Senin, 4 Agustus 2014 09:57 WIB
Editor: Daniel Sasongko
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kurnia Meiga (Indonesia/Arema Cronus) Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kurnia Meiga (Indonesia/Arema Cronus)

Antusiasme Kurnia Meiga langsung terlihat begitu melihat namanya tercantum sebagai salah satu anggota skuad ISL All Star. Maklum saja, tim itu akan menjadi lawan Juventus yang akan bertanding di SUGBK pada Rabu (06/08/14). Nama Kurnia tercantum dari hasil seleksi Technical Study Group PT Liga Indonesia. Dia pun sudah mendapatkan lampu hijau dari manajemen Arema Cronus, untuk memperkuat ISL All Star.

“Semua tahu, siapa Juventus. Khusus di posisi kiper, semua tahu mereka punya Gianluigi Buffon. Dan, saya sangat sangat mengidolakan Buffon,” ungkap Kurnia Meiga di laman Liga Indonesia.

Meski Arema tengah bersiap menghadapi tuan rumah Barito Putra di Banjarmasin pada 09 Agustus nanti, Kurnia Meiga menjamin waktu mepet dengan laga ISL All Star kontra Juventus tak akan mengganggu performanya.

“Kesempatan satu lapangan dengan Buffon dan kawan-kawan harus kita maksimalkan. Justru laga ini akan baik bagi saya khususnya, karena bisa mendapatkan banyak pelajaran dari tim sekelas Juventus.  Toh, pelatih kiper saya di Arema, Alan Haviludin, juga ikut bertugas di ISL Star, jadi tidak ada program latihan yang terganggu,” papar Kurnia Meiga lagi.

Kendati berharap mendapat banyak pelajaran, Kurnia juga ingin memberi perlawanan maksimal. “Jadi, Pirlo pun tidak bisa sembarangan mengeksekusi tendangan ke gawang ISL Star. Kami siap beri permainan terbaik,” pungkas dia.