26 Pemain U-19 Lanjutkan TC di Brunei

Sabtu, 9 Agustus 2014 13:29 WIB
Penulis: Niken Purnamasari | Editor: Daniel Sasongko
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Indra Sjafri (Pelatih Indonesia U-19) Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Indra Sjafri (Pelatih Indonesia U-19)

Pemain inti Indonesia U-19 yang berlaga memang hanya 11 saat bertanding di HBT 2014. Namun, fokus Indra Sjafri tetap untuk seluruh 26 pemain yang dibawa ke Brunei.

”Di sini kami melakukan TC seperti biasa. Bedanya, kami bagi jadi dua kelompok,” kata Indra saat sesi latihan U-19 di Jerudong, Sabtu pagi.

Indra menginginkan para permain bisa mendapat porsi latihan sama sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 Myanmar 2014 pada Oktober mendatang.

Perbedaan kelompok satu dan dua adalah pada titik berat materi dan waktu latihan. Kelompok pertama berisi pemain inti HBT dan mendapatkan porsi waktu latihan lebih banyak.

“Yang starting (line-up) tentu konsentrasi penuh ke turnamen, bagaimana cara bermain bagus dan berprestasi. Oleh karena itu, treatment-nya pun berbeda,” tegas Indra Sjafri.

“Kelompok pertama terdiri dari 11 pemain yang masuk dalam starting list. Kelompok kedua adalah pemain cadangan dan delapan pemain yang tidak terdaftar dalam turnamen HBT. Kami bagi sesi latihannya karena ada penekanan dan waktu yang berbeda. Itu saja,” sambung dia.

Pada laga perdana HBT 2014 melawan Malaysia di Bandar Seri Begawan, Jumat (08/08/14) kemarin, Garuda Jaya hanya mampu bermain imbang 0-0. Pada pertandingan selanjutnya, Senin (11/08/14), U-19 akan menantang tuan rumah yang juga sang juara bertahan, Brunei Darussalam.