Jacksen Diminta Lebih Fokus ke Persipura

Rabu, 24 September 2014 02:09 WIB
Editor: Jhon Purba
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Jacksen F Tiago. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Jacksen F Tiago.

Jacksen memang ditunjuk menjadi pelatih juara AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2014 itu untuk mengikuti final dunia DNC 2014 di Sao Paulo, Brasil, 11-16 November 2014.

"Itu menjadi bahan pembahasan dalam manajemen persipura. Jacksen harus fokus latih Persipura untuk even Liga Super Indonesia dan Piala AFC," kata Benhur Tommy Mano.

Setelah pembekalan awal dari Jacksen di Purwakarta, selanjutnya penggawa SSB Asad 313 dijadwalkan mengikuti pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur, sepanjang 25 Oktober hingga 4 November 2014.

Kemudian mereka juga akan berlatih lebih dulu di Rio de Janeiro, Brasil, 6-10 November 2014, sebelum berlaga pada final dunia DNC di Sao Paulo.

Melihat jadwal tersebut, Benhir menilai Jacksen mulai membagi konsentrasi dalam melatih tim sepakbola. Dampaknya hal itu sangat mengganggu kenyamanan para pengurus Persipura.

“Hal itu sangat mengganggu, dia harus fokus di Liga Super dan AFC,” tegas Benhur meminta Jacksen mentaati kerja sama sesuai kontrak.

“Sampai saat ini kontraknya masih berlaku jadi Jacksen tidak bisa melatih di tim lain, kontraknya masih lama di Persipura," jelas Benhur Tommy Mano sambil memastikan manajemen Persipura akan secepatnya memanggil Jacksen.