Rudy Keltjes Urungkan Niat Mundur

Sabtu, 4 Oktober 2014 20:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Daniel Sasongko
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Rudy Ketljes (topi merah) saat memberikan instruksi latihan Indonesia U-19 B di Lapangan POR Sawangan Depok, Selasa (26/06/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Rudy Ketljes (topi merah) saat memberikan instruksi latihan Indonesia U-19 B di Lapangan POR Sawangan Depok, Selasa (26/06/14).

Rudy Keltjes sempat membuat heboh lantaran akan menanggalkan jabatan Penasihat Teknis Indonesia U-19. Kabar itu mencuat menjelang keberangkatan skuad Garuda Jaya ke Myanmar untuk berlaga di ajang Piala Asia U-19 pada 09 Oktober mendatang.

Setelah diminta memberikan konfirmasi, mantan pelatih PSM Makassar itu ternyata membatalkan niat mundur mendampingi pelatih U-19, Indra Sjafri. 

"Tidaklah, tugas saya masih banyak di sini. Tadinya iya, memang saya ada pikiran ke sana (mengundurkan diri). Tapi, setelah berbicara dengan perwakilan BTN seperti Demis (Djamaoeddin) dan Sefdin (Syaifudin), saya mengurungkan niat itu," tegas Rudy saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu.

"Saya berpikiran mundur karena takut kerja saya tak maksimal, makanya daripada tak maksimal lebih baik mundur. Tapi, setelah dinasihati BTN, saya sadar bahwa ini merupakan tugas negara, jadi saya harus semangat dan membatalkan niat itu," tambah Rudy.

Kini pria berusia 64 tahun itu akan bersiap bertolak ke Myanmar pada Minggu, 05 Oktober besok. Dia berharap doa demi kesuksesan Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19.